Jalan-jalan ke Kota Batu? Jangan Lupa Singgah ke 5 Wisata Malang untuk Keluarga Ini

Jalan-jalan ke Kota Batu? Jangan Lupa Singgah ke 5 Wisata Malang untuk Keluarga Ini
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/b9e96e1564e0cb4d04612e3766ffef27.jpeg

Berwisata bareng keluarga sudah pasti seru. Namun harus pintar-pintar memilih tempat wisata yang ramah anak. Jika berkunjung ke Malang, berikut rekomendasi 5 wisata Malang untuk keluarga yang bakal bikin liburanmu jadi makin seru!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Memilih tempat wisata, terutama jika ingin membawa serta keluarga tentunya lebih selektif dibanding berwisata bersama teman atau pasangan saja. Nah, beberapa tahun belakangan ini, Kota Malang telah menjadi destinasi wisata favorit keluarga Indonesia. Wisata Malang yang memiliki suasana sejuk khas dataran tinggi mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk terus mengunjunginya. 

Banyak destinasi wisata Malang untuk keluarga yang menarik untuk dikunjungi, dari wisata alam, museum, restoran, dan taman hiburan yang akan membuat liburan bersama keluarga semakin menarik. Apa saja sih? Yuk simak rekomendasinya. 

Museum Angkut
Museum Angkut 
Source: http://www.nahwatravel.co.id/

Museum yang instagrammable yang menjadi salah satu pilihan wisata Malang ini sudah banyak menghiasi feed Instagram banyak traveler beberapa tahun belakangan ini. Berkunjung ke Museum Angkut ini tentu saja tidak membosankan karena konsepnya yang berbeda dibandingkan dengan museum pada umumnya.

Museum Angkut merupakan sebuah museum yang memajang alat transportasi dari tahun ke tahun, yang dapat memberi informasi tentang perkembangan roda transportasi dunia. Mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia  hingga kendaraan-kendaraan zaman dahulu seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi pun bisa ditemui di sini. Tak salah tempat ini akan menjadi pilihan menarik wisata Malang untuk keluarga. 

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kec. Batu, Batu, Jawa Timur.
Jam operasional: 12.00-20.00 WIB

<baca juga>
Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo 
Source: http://www.drive.id/

Satu lagi wisata Malang untuk keluarga yang sering menjadi pilihan yaitu kebun binatang modern dengan fasilitas apik, Batu Secret Zoo. Tak hanya sebagai tempat hiburan, kebun binatang ini juga sebagai sarana edukasi bagi anak dan keluarga. 

Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektare tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2, selain Pohon Inn dan Museum Satwa. Tidak hanya satwa lokal, satwa dari berbagai belahan dunia seperti benua Eropa, Artik, Australia, Antartika, Afrika dan Asia juga menjadi koleksi binatang di Batu Secret Zoo. 

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 
Jam operasional: 10.00-18.00 WIB
 

Jawa Timur Park I
jawa timur park 1
Source: http://www.aprilendah.blogspot.com/

Salah satu wisata Malang untuk keluarga yang masih jadi primadona adalah Jawa Timur Park I. Berkonsep wahana rekreasi sekaligus edukasi membuat anak-anak dan remaja bisa bermain sekaligus belajar. Dari total sekitar 53 wahana permainan, kamu tidak hanya bisa bermain aneka wahana yang memacu adrenalin, tapi juga bisa bermain air karena ada kolam renang lengkap dengan waterbomnya.

Ciri khas tempat wisata ini salah satunya adalah kolam renang dengan background relief wajah Ken Arok, yang dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman airnya. Wahana edukasi bagi anak pun ada yaitu Science Stadium. Merupakan laboratorium indoor dan outdoor yang berisi pengetahuan seputar biologi, kimia, fisika, dan matematika. Lengkap, kan? 

Lokasi: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam operasional: 08.30-16.30
 

<baca juga>
Kusuma Agrowisata
Kebun Buah Kusuma Agrowisata 
Source: http://www.travengler.com/

Berlokasi di Jl. Abdul Gani Atas, Kecamatan Batu, Kebun Buah Kusuma Agrowisata ini memiliki pemandangan pegunungan yang sangat indah lagi sejuk dan dingin. Di wisata Malang untuk keluarga ini kamu bisa mengajak keluarga untuk dapat memetik buah-buahan juga mengunjungi dan berkeliling di kebun stroberi. Ada pula wahana outbound yang sangat menarik seperti flying fox, dan juga halang rintang.

Setelah puas dengan pemandangan perkebunan, kamu juga bisa dimanjakan dengan berbagai macam sajian yang menggugah selera, seperti kuliner yang sebagian besar berbahan dasar apel. Ada Mie Sarang Apel, Apple Beef Steak, Apple Chicken Steak, serta Nasi Goreng Apel. Unik, ya! 

Lokasi: Jl. Abdul Gani Atas, Kecamatan Batu, Jawa Timur 
Jam operasional: 07.00-17.00 WIB.
 

Predator Fun Park
Predator Fun Park 
Source: http://www.ninisyunita.wordpress.com/

Don’t worry, namanya tidak semenyeramkan itu. Di sini kamu justru bisa memberikan pengetahuan tambahan untuk keluarga, terutama anak-anak. Karena salah satu wisata Malang ini adalah wisata edukasi yang fun sekaligus insightful. 

Selain wahana, ada juga galeri buaya, choco train, waterboom, outbond, family fun house, saung angklung, dan extreme trampoline. Kamu juga bisa merasakan serunya melakukan tantangan outbond. Stretch your muscle seperti predator yang sedang memangsa.

Lokasi: Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusung Gangsiran, Desa Tlekung, Kec. Junrejo, Tlekung, Junrejo, Kota Batu.
Jam operasional: 08.30-16.30 WIB.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular