Coba Resep Masakan Rumahan Kentang Balado Krispi, Kriuk, dan Enak Ini Yuk!

Coba Resep Masakan Rumahan Kentang Balado Krispi, Kriuk, dan Enak Ini Yuk!
source: https://i.pinimg.com/originals/56/01/e4/5601e446acfc0f6a95480ec076a0a848.jpg

Makanan olahan berbahan dasar kentang memang menjadi primadona tersendiri bagi sebagian besar orang. Salah satunya adalah kentang balado Mustofa. Kentang balado ini terkenal karena memiliki cita rasa yang bisa menggetarkan lidah. Selain itu, makanan ini juga bisa menjadi camilan ringan sekaligus lauk untuk makan. Nah buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat kentang balado ini. Yuk simak resep kentang balado Mustofa krispi berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Siapkan Bahan-bahan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kentang balado krispi ini. Bahan-bahan yang kamu perlukan antara lain:
1. 1/2 kg kentang
2. 4 siung bawang putih
3. 10 biji cabe merah keriting
4. 4 sdm gula pasir
5. garam (secukupnya)
6. penyedap rasa (optional)
7. minyak goreng

1. Siapkan Bahan-bahan
source: https://www.haibunda.com/
2. Parut atau Potong-potong Kentang
Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengupas kentang hingga bersih dan parut kentang atau memotong-motongnya seukuran korek api. Jangan lupa ya ladies, ketika memotong atau memarut kentang tersebut masukkan ke dalam air agar kentang tidak berubah warna menjadi kehitaman.
2. Parut atau Potong-potong Kentang
source: http://ita-thediffusionofexperience.blogspot.com/
<baca juga>
3. Goreng Kentang Hingga Kering

Setelah kentang sudah diparut maupun dipotong-potong, langkah selanjutnya adalah menggoreng kentang. Goreng kentang dengan api kecil dan hingga benar-benar kering ya ladies. Karena jika masih ada kentang yang basah, maka akan berpengaruh pada keawetan kentang balado krispi yang kita masak. 

3. Goreng Kentang Hingga Kering
source: https://www.cookpad.com/
4. Haluskan Bumbu

Langkah selanjutnya adalah menghaluskan bumbu yang telah kamu siapkan. Blender atau bisa juga haluskan dengan cobek cabai merah keriting dan juga bawang putih. Beri garam dan gula secukupnya, bila diperlukan bisa tambahkan penyedap rasa juga. 

4. Haluskan Bumbu
source: https://rasamasa.com/
<baca juga>
5. Tumis Bumbu dan Masukkan Kentang

Setelah bumbu dihaluskan, tumis bumbu hingga harum. Kemudian masukkan kentang yang sudah digoreng tadi. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata. Matikan kompor kemudian tunggu hingga dingin. Setelah kentang balado Mustofa krispi sudah dingin, kamu bisa menikmatinya ladies. Ssst, kamu juga bisa memasukkannya kedalam toples untuk disimpan sebagai lauk makan sewaktu-waktu lho.

5. Tumis Bumbu dan Masukkan Kentang
source: https://id.pinterest.com/

Itu tadi resep kentang balado Mustofa krispi yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Tertarik untuk mencobanya, ladies?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular