5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Cirebon

5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Cirebon
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/9b26a4551bf1f5e1413d7d546fc6f19c.jpeg

Sekarang Cirebon jadi salah satu kota tujuan wisata yang banyak digemari. Potensi wisata di kota udang ini semakin beragam, mulai dari wisata alam yang mempesona, wisata religi, wisata sejarah dan budaya, serta wisata edukasi yang sangat bermanfaat untuk memperkaya pengetahuan. Rencana liburan singkat akhir pekan? Ke Cirebon saja! Ada 5 tempat wisata Cirebon yang harus kamu kunjungi.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bukit Gronggong
Bukit Gronggong
source: https://4.bp.blogspot.com/-pplPdlUHEHk/WeR0vtn8WuI/AAAAAAAAAvk/LVOfSOhVx54yHiGSiE-Stgde6dW7TNhOQCLcBGAs/s1600/Bukit%2BGronggong.jpg
Ladies, kalau kamu sedang penat dengan pekerjaan yang enggak ada habisnya dan juga hiruk pikuk kota, maka Bukit Gronggong adalah salah satu tempat pelarian sementara yang bisa kamu kunjungi akhir pekan ini.

Spot wisata ini mengutamakan pemandangan eksotis perbukitan. Di puncak bukit, kamu akan dimanjakan dengan panorama perbukitan yang hijau dan asri. Sungguh pemandangan yang memukau sekaligus menenangkan.

Suasana akan berubah lebih romantis ketika malam tiba dengan hiasan kerlipan lampu kota Cirebon. Jika kamu berencana untuk datang ke tempat ini bersama sang kekasih, kamu bisa memesan makanan kecil sambil bercengkrama bersama dan menikmati udara segar perbukitan.

Telaga Remis
Telaga Remis
Berpindah dari perbukitan, enggak ada salahnya kamu datang ke daerah perairan untuk membuat pikiranmu lebih segar. Jangan lewatkan untuk datang ke Telaga Remis yang berlokasi di Desa Kaduela, Kuningan.

Telaga ini adalah salah satu tempat wisata yang paling diburu oleh anak-anak hits Cirebon. Nama telaga ini sendiri berasal dari kerang air tawar yang tumbuh cantik di area sekitar telaga ini, Ladies.

Selain bersih, telaga yang berada di sekitar kaki gunung Ciremai ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan asri. Udara bebas polusi serta jauh dari keributan kota membuatmu tak ingin beranjak.
<baca juga>
Palutungan dan Curug Putri
Palutungan dan Curug Putri

Di deretan selanjutnya ada tempat wisata bernama Palutungan dan Curug Putri. Tempat wisata dengan asal-usul nama dari kata "lutung" alias monyet ini sudah cukup terkenal di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Tidak lain karena pemandangannya yang menakjubkan.

Sedangkan Curug Putri terletak di kawasan Bumi Perkemahan Palutungan yang dikelola oleh Perum Perhutani. Curug Putri merupakan air terjun yang letaknya di kaki Gunung Ceremai. Letaknya sedikit menjorok dan dikelilingi pepohonan yang rimbun serta tebing yang terjal. 

Biasanya banyak pengunjung datang berendam di dalam kolam yang menampung air terjun tersebut. Karena berada di daerah pegunungan, air di kolam ini sangat jernih dan segar. Sangat sempurna untuk meregangkan otot yang kaku dan pikiran yang ruwet.

Sukageuri View
Sukageuri View
Selain Gunung Ciremai dan curug-curug indahnya, saat ini Cirebon juga memiliki spot wisata yang juga enggak kalah cantiknya di Kuningan. Apalagi kalau bukan Sukageuri View yang berlokasi di Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Tempat ini bisa dibilang wisata yang paling Instagramable ketimbang tempat wisata lainnya. Sejak diresmikn di 2017, Sukageuri View menjadi salah satu spot wisata di Kuningan yang tidak pernah sepi pengunjung. Sebelum menjadi tempat wisata, ternyata area ini awalnya adalah sebuah kawasan pertambangan batu yang dikenal dengan galian batu.

Di sini, kamu enggak hanya bisa menikmati udara segar dan panorama hijau yang asri. Kamu juga bisa merasakan sensasi foto di depan rumah Hobbit yang selama ini kamu tonton di TV. Kalau sudah disini jangan pernah melewatkan panorama matahari terbenam yang indah. Sambil menggelar tikar, kamu bisa mengabadikan momen ini bersama orang tersayang.
<baca juga>
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Ade Irma Suryani Waterland atau sering disebut dengan Cirebon Waterland merupakan sebuah lokasi wisata yang sudah berdiri dari tahun 60an. Dulunya tempat ini lebih dikenal dengan nama Taman Traffic Cirebon yang merupakan tempat rekreasi satu-satunya di kota tersebut. 

Kemudian di tahun 2014 mulailah area ini dikembangkan menjadi Cirebon Waterland. Wisata yang terletak di tepi pantai utara Cirebon ini memiliki pemandangan laut yang indah dan akan membuat siapa saja takjub ketika berkunjung kesana.

Selain menikmati fasilitas intinya, yaitu kolam renang olimpic, air mancur, perahu bebek, dan kolam arus, kamu bisa mengambil foto di spot-spot cantik seperti restoran berbentuk kapal raksasa dengan tulisan Ceng Ho yang langsung berhadapan dengan laut Utara Jawa. Di sisi kapal kalian juga bisa melihat dermaga tempat menikmati cantiknya pemandangan laut. Pemandangan yang sayang kalau nggak diabadikan!

 

 

Selamat liburan akhir pekan di Cirebon, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular