Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan Alami
source: https://www.limberakisdental.com/images/dental-emergency-tooth-pain.jpg

Pernahkah kamu merasakan gigi cenat-cenut sampai kepala pusing? Jika pernah, Itu tandanya kalau gigi kamu berlubang. Gigi berlubang adalah kondisi dimana gigi kamu memiliki lubang yang disebabkan oleh plak yang menempel di gigi. Ada cara alami yang bisa kamu atasi. Ini dia cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan alami!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Kumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam judapat dapat mengatasi gigi yang berlubang yang sakit maupun gigi berlubang yang ngilu. Kandungan sodium yang tinggi pada garam bisa membantu membasmi bakteri yang disebabkan oleh gigi berlubang dan garam juga berguna sebagai antiseptic bagi mulut.
 

1.  Kumur Dengan Air Garam
source: https://www.medicalnewstoday.com/
2. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan saja. Tetapi bisa berguna untuk antiseptic alami yang ampuh untuk meredakan gigi yang berlubang. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan 1 sendok teh garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.
 

2.  Bawang Putih
source: http://www.torontokosher.com/
<baca juga>
3. Jeruk Lemon

Kamu bisa mencobanya dengan jeruk lemon karena asam dalam jeruk lemon merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Cara mengobatinya dengan memeras 1 buah lemon, lalu masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.
 

3.  Jeruk Lemon
source: https://www.specialtyproduce.com/
4. Jeruk Nipis

Enggak perlu merasa kesakitan saat gigi berlubangmu berkunjung sakit. Kamu bisa mengobatinya dengan jeruk nipis. Cara menghilangkan sakit gigi berlubang ngilu dengan jeruk nipis sama halnya dengan lemon. Jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga kesehatan mulut terjaga. Peras dua buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur.
 

4.  Jeruk Nipis
source: http://www.newsamaze.com/
<baca juga>
5. Daun Sirih

Pastinya kamu tahu bentuk daun sirih seperti apa? Nah, daun sirih yang biasanya gunakan nenek maupun kakek mengunyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Daun sirih bisa dipakai sebagai cara mengobati sakit gigi berlubang yang ampuh secara alami dan cepat. Selain itu daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Kamu bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur.

5.  Daun Sirih
source: https://palontaraq.id/

Nah, itulah deretan cara mengatasi gigi berlubang yang sakit maupun ngilu. Cara mengobati dengan resep tradisional ini tidak akan membuat kamu tersiksa lagi oleh gigimu yang berlubang.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular