Cara Alami Hilangkan Keriput di Area Mata, Dahi, dan Tangan

Cara Alami Hilangkan Keriput di Area Mata, Dahi, dan Tangan
source: https://www.go-dok.com/wp-content/uploads/2017/07/Atasi-WAJAH-KERIPUT-edit-1.jpg

Keriput pada kulit menjadi momok menakutkan bagi kaum hawa. Tak terkecuali kamu kan, Ladies? Selain mengurangi percaya diri, tanda-tanda penuaan dini pada kulitmu pasti juga mulai nampak. Meski keriput tak bisa dihindari seiring bertambahnya usia, tapi setidaknya bisa diminimalisir sedini mungkin. Nah, keriput di kulit sendiri yang paling cepat terjadi biasanya ada di bagian mata, dahi, dan tangan. Kamu bisa menghilangkannya dengan beberapa tips ampuh dan aman ini, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Menghilangkan Keriput di Area Mata

Kulit keriput di bagian mata pasti mengganggu penampilan kamu. Sebab, keriput di bagian ini paling jelas terlihat di wajah kamu. Ada banyak hal keriput terjadi di bagian mata, bisa karena penuaan dini atau pemakaian produk kosmetik yang tak cocok untuk kulit kamu. Nah, makanya kamu perlu tahu tips menghilangkan keriput di mata yang ampuh dan aman ini, Ladies! Kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami untuk mengusir keriput di mata secepatnya. Simak, yuk!

1. Lidah Buaya

Kandungan vitamin C dan E dalam lidah buaya bisa menghilangkan keriput di bagian mata kamu, Ladies! Lidah buaya sangat baik untuk menjaga kulitmu tetap kencang dan mencegah dehidrasi kulit. Caranya, olesi kulit di area mata dan wajahmu dengan gel lidah buaya dan diamkan sampai 5 menit. Kemudian, cuci bersih wajahmu dengan air.  

2. Putih Telur

Memanfaatkan putih telur untuk menghilangkan keriput di mata merupakan perawatan tubuh khas Korea. Perempuan Korea biasanya memakai putih telur sebagai masker wajah. Ini karena, putih telur kaya akan kandungan alami. Caranya mudah, Ladies! Kamu cukup mengambil putih telur, lalu campur dengan madu dan jus lemon. Aduklah putih telur secara merata sampai jadi masker. Masker putih telur ini bisa menyamarkan keriput di bagian mata kamu, bahkan bisa juga mencerahkan dan mengencangkan kulitmu lho!

3. Pisang

Pisang tak hanya enak dimakan, tapi juga bisa dipakai perawatan kecantikan. Pisang biasa dipakai perempuan dari Jepang untuk merawat tubuh cantik mereka. Mengacu pada perawatan kecantikan dasar perempuan Jepang, kamu pun bisa meniru cara mereka. Caranya gampang, siapkan satu buah pisang dan sesendok yogurt yang masih segar. Lalu, campur keduanya dan jadikan sebagai masker untuk area matamu. Masker pisang ini bisa memperbaiki kulit karena penuaan dini sekaligus bisa menyamarkan flek hitam di kulit wajah kamu.

Menghilangkan Keriput di Area Mata
source: https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/5aa9ed4d8034ed762114133c
Menghilangkan Keriput di Dahi

Keriput di dahi bisa disebabkan oleh beberapa hal. Beberapa di antaranya yaitu stres, gaya hidup yang tidak baik seperti begadang, sering mengerutkan dahi, dan produk kosmetik yang tidak tepat. Ini pun bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami. Tak hanya aman untuk kulit, tapi tips ini juga ampuh menghilangkan keriput di dahi kamu.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa menghilangkan keriput di area dahi kamu. Ini karena, ia mempunyai kandungan vitamin E tinggi dan antioksidan yang baik untuk menjaga kulit kamu. Caranya mudah, cukup ambil minyak zaitun dengan sendok teh, lalu olesi kulit wajahmu, diamkan, dan pijat dengan lembut. Diamkan sampai semalaman. Dan di pagi harinya, cuci wajah kamu dengan air bersih.

2. Nanas

Pakai nanas sebagai jus segar untuk perawatan kulit keriput di dahi kamu. Kandungannya yang dipenuhi oleh vitamin dan bromelain, membuat nanas bisa menghilangkan keriput di dahi kamu secara alami. Caranya, yaitu olesi dahi kamu dengan kapas yang dicelupkan ke dalam jus nanas segar. Diamkan sampai air jus meresap ke kulitmu hingga 10 menit. Lalu, cuci bersih wajahmu dengan air hangat.

3. Pepaya

Kandungan pepaya juga baik untuk menghilangkan keriput di area dahi kamu. Caranya sederhana, Ladies! Kamu cukup menghaluskan satu sendok makan buah pepaya. Lalu, gosokkan pepaya halus tersebut ke area dahi kamu secara merata dan cuci wajah kamu dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan kulit dengan pepaya ini seminggu dua kali.

Menghilangkan Keriput di Dahi
source: https://statik.tempo.co/data/2016/06/17/id_516312/516312_620.jpg
<baca juga>
Menghilangkan Keriput di Tangan

Tanpa disadari, kulit tangan kita lambat laun juga mengalami keriput. Menghilangkan keriput hanya dengan lotion, tentu tidaklah cukup. Memanfaatkan beberapa bahan alami berikut setidaknya bisa menghilangkan keriput di tangan kamu, Ladies! Selain aman, pastinya tips ini juga ampuh mencegah terjadinya keriput di kulit tangan.

1. Madu

Madu bisa menjadi bahan alami yang ampuh dan aman untuk menghilangkan keriput di kulit tangan kamu, Ladies! Sebab, madu menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk menjaga kulitmu dari penuaan dini. Sebaiknya cari jenis madu murni, ya? Lalu, oleskan madu tersebut ke area kulit tangan kamu yang mulai terlihat keriput. Setelah diolesi merata, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air bersih.

2. Tomat

Kandungannya yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, membuat tomat bisa melawan radikal bebas yang bisa membuat sel-sel kulit rusak. Kalau sudah rusak, maka kulitmu akan mengalami penuaan dini. Untuk itu, pakailah tomat sebagai masker untuk menghilangkan keriput di tangan. Selain dibuat masker, kamu juga bisa meminum jus tomat agar kulitmu selalu lembap.

3. Kulit Semangka

Jangan buang kulit semangka, ya? Sebab, kulit semangka bisa untuk mengatasi masalah keriput di area tangan. Caranya gampang, Ladies! Kamu cukup menggosokkan kulit semangka ke kulit tangan kamu yang mulai keriput. Tapi sebaiknya, cuci bersih dulu ya kulit semangka yang akan kamu pakai itu agar makin ampuh menjaga elastisitas kulit tanganmu.

Menghilangkan Keriput di Tangan
source: https://produkwish.com/wp-content/uploads/2016/06/Cara-Menghilangkan-Keriput-di-Tangan-dan-Kaki-Secara-Alami.jpg

Mudah dan murah kan, Ladies? Yuk, segera coba tips ampuh dan aman menghilangkan keriput pada kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular