Lagi Cari Sunscreen? Sstt, Ini Dia Pentingnya SPF dan PA yang Harus Kamu Tahu!

Lagi Cari Sunscreen? Sstt, Ini Dia Pentingnya SPF dan PA yang Harus Kamu Tahu!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/69ba33bf246958ce0b225da2d226a862.jpeg

Buat wanita yang super aktif, beraktivitas di luar ruangan jadi kegiatan yang enggak bisa dihindari. Panasnya sinar matahari di siang hari juga menjadi hal yang bakalan kamu temui setiap hari. Biar wajah kamu terlindungi dari berbagai masalah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen ya, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Memilih sunscreen harus disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Kamu harus tahu berapa tingkat SPF dan PA yang diperlukan agar perlindungan sunscreen bisa lebih maksimal. Eits, tapi kamu tahu enggak sebenarnya apa sih perbedaan antara SPF dan PA? Simak dulu penjelasan lengkapnya!


Sun Protection Factor (SPF)


Lagi Cari Sunscreen? Sstt, Ini Dia Pentingnya SPF dan PA yang Harus Kamu Tahu!
source: http://www.vrak.tv

Sun protection factor atau biasa disingkat SPF berarti seberapa lama sebuah produk sunscreen bisa melindungi kulit dari sinar UVB. Kalau kamu belum tahu, sinar ultra violet B adalah faktor yang bisa menyebabkan kulit kamu terbakar dan jadi kemerahan setelah terpapar sinar matahari.
 
Nah, angka yang tertera pada SPF ternyata juga punya arti khusus lho, Ladies. SPF 15 berarti suncreen tersebut bisa melindungi kulit kamu 15 kali lebih lama jika dibandingkan dengan kondisi kulit kamu saat tanpa proteksi. Sementara SPF 50 berarti sunscreen mampu melindungi kulit 50 kali lebih lama dari kondisi kulit saat tanpa sunscreen. Jadi semakin tinggi SPF yang kamu gunakan, perlindungan yang diberikan pun bisa lebih lama.

<baca juga>


PA


Lagi Cari Sunscreen? Sstt, Ini Dia Pentingnya SPF dan PA yang Harus Kamu Tahu!
source: https://hellobacsi.com

Berbeda dengan SPF, PA adalah faktor pada sunscreen yang bisa melindungi kulit kamu dari sinar UVA. Paparan sinar ultra violet A bisa menyebabkan beragam masalah penuaan dini untuk kulitmu, mulai dari munculnya garis-garis halus hingga hyperpigmentation pada wajah.
 
Kuat atau lemahnya PA biasanya ditandai dengan penambahan simbol plus (+) di belakangnya. Sunscreen dengan PA+ berarti dapat melindungi kulitmu dalam dalam waktu 2-4 jam, PA++ bisa melindungi kulit selama 4-8 jam, PA+++ bisa melindungi kulit dari sinar UVA selama lebih dari 8 jam. Sementara yang paling kuat saat ini adalah sunscreen dengan PA++++.

Setelah mengetahui perbedaan antara SPF dan PA, kamu jadi paham kan kenapa pemilihan sunscreen yang mengandung SPF dan PA jadi sangat penting? Buat kamu yang selalu beraktivitas di luar ruangan, penting banget untuk memilih sunscreen dengan SPF dan PA maksimal untuk mencegah wajah terbakar sinar matahari.
 
Tapi jangan salah, buat kamu yang banyak beraktivitas di dalam ruangan pun tetap memerlukan sunscreen dengan perlindungan maksimal lho, Ladies. Sinar matahari dapat menembus kaca, sehingga kulitmu harus tetap terlindungi meski berada di dalam ruangan. Biar lebih nyaman dalam beraktivitas, pastikan kamu memilih sunscreen yang ringan dan tidak lengket seperti Biore UV Aqua Rich Watery Essence, no 1 Sunscreen Brand in Japan.

Lagi Cari Sunscreen? Sstt, Ini Dia Pentingnya SPF dan PA yang Harus Kamu Tahu!
source: https://www.instagram.com/id.biore/

Biore UV Aqua Rich Watery Essence bisa melindungi kulit kamu secara maksimal karena memiliki SPF 50+ dan PA++++. Dengan perlindungan ini, kamu enggak perlu takut lagi dengan freckles, dark spot, sunburn, dan masalah penuaan dini akibat paparan sinar UVA dan UVB.
 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga sangat nyaman dipakai karena punya formula "water capsule" yang terasa ringan seperti air. Bukan cuma melindungi, Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga mengandung hyaluronic acid, royal jelly extract dan citrus mix yang bisa membuat kulit lebih lembap. Gak khawatir lagi deh beraktivitas di luar!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular