Seolah Kembali ke Masa Lalu, Yuk Nonton 5 Drama Korea Kolosal Bersejarah Ini

Seolah Kembali ke Masa Lalu, Yuk Nonton 5 Drama Korea Kolosal Bersejarah Ini
source: https://image.tmdb.org/t/p/original/1AzleRuVPHh0XHfLUA4Zxj3s1pv.jpg

Selain terkenal dengan drama yang mengusung tema percintaan, keluarga atau pertemanan, drama Korea atau K-drama juga terkenal dengan tema sejarah atau sageuk. Yuk, kenali kehidupan masa lalu Korea lewat 5 drama Korea kolosal berlatar sejarah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Dae Jang Geum (Jewel in The Palace)

Meski ada banyak drama Korea bertema sejarah, serial "Jewel in The Palace" atau yang dikenal dengan judul “Dae Jang Geum” menjadi salah satu yang paling banyak ditonton pada masanya. Serial yang sukses di lebih dari 90 negara di dunia ini jadi tonggak minat global terhadap budaya Korea. Selain ratingnya yang bagus, drama Korea yang sangat fenomenal dan melegenda ini juga berhasil meraih berbagai penghargaan sehingga sangat layak disebut drama Korea kolosal terbaik.

"Jewel in The Palace" mengisahkan perjalanan hidup gadis piatu bernama Dae Jang Geum yang tadinya hanya rakyat biasa. Ia kemudian menjadi juru masak istana. Kepandaiannya meramu obat membuatnya dipercaya menjadi dokter kerajaan. Serial ini diangkat dari kisah nyata tentang Jang-geum, tabib wanita pertama di zaman Joseon.

Dae Jang Geum (Jewel in The Palace)
The Great Queen Seondeok

Tak lengkap rasanya, jika membahas Sageuk drama tanpa menyebutkan "The Great Queen Seondeok". Drama ini mengisahkan tentang wanita pertama yang menjadi penguasa Dinasti Silla. Setelah hidup terasing di gurun selama sepuluh tahun, seorang putri raja bernama Deokman (Nam Ji Hyun) kembali ke Silla untuk mencari seseorang.

Ia kemudian bertemu Putri Cheonmyong yang ternyata saudari kembarnya dan Hwarang Kim Yu Shin (Uhm Tae Wong). Setelah tahu bahwa ia adalah putri raja, Deokman bergabung dengan saudarinya, Kim Yu Shin dan beberapa orang lainnya untuk menentang Mi Shil (Ko Hyun-jung), selir raja terdahulu (kakek Deokman) yang juga penjaga stempel kerajaan yang ingin merebut kekuasaan.

Drama ini juga menceritakan kisah setelah Deokman berhasil naik tahta, seperti pemerintahan sang Ratu yang banyak mendapat ancaman dari negara tetangga. Ada pula kisah cinta tragis Ratu Seondeok dengan Bidam yang ternyata anak Mi Shil dengan raja terdahulu. Akting para pemerannya sangat mengagumkan, apalagi Mishil, tokoh antagonis yang boleh dibilang sebagai salah satu peran terbaik sepanjang masa.

The Great Queen Seondeok
<baca juga>
Dong Yi

Serial ini menceritakan tentang perjalanan hidup karakter bernama Dong Yi yang diperankan oleh aktris Han Hyo Joo. Dong Yi merupakan seorang pelayan kerajaan yang menjadi selir raja. Awalnya ia merupakan pelayan kerajaan yang sangat dipercaya oleh Ratu Inhyeon. Saat sang Ratu difitnah dan diasingkan dari istana, ia masih mendoakan keselamatan sang Ratu. Tanpa disadarinya, hal ini membuat Raja jatuh cinta kepadanya, dan memintanya menjadi selir Suk Bin (selir tingkat satu).

Setelah menjadi selir, hidupnya dilanda banyak masalah dan intrik kerajaan. Ia berhasil membongkar persekongkolan jahat antara selir Jang Ok Jung dan keluarganya yang diketahui menjadi dalang kematian misterius Ratu Inhyeon. Jang Ok Jung yang dalam sejarah Joseon digambarkan berwatak kejam itu kemudian dihukum mati. Meski Dong Yi tidak menjadi ratu, namun putranya-lah yang akan menjadi Raja Joseon yang ke-21.

Dong Yi
Six Flying Dragons

"Six Flying Dragons" merupakan drama yang syarat akan sejarah. Serial ini dibuat berdasar sejarah tentang perjuangan sarjana Syungkyunkwan bernama Sambong (Kim Myung Min) dan keluarga Jenderal Lee Seong Gye di era Georyeo dalam mendirikan negara baru, Joseon. Kisah ini berfokus pada putra kelima sang jenderal, Lee Bang Won (Yoo Ah In) dalam membantu Sambong membangun Joseon. Namun, dalam perjalanannya, terjadi beberapa perbedaan prinsip dan pendapat antar keduanya yang membuat Lee Bang Won berbalik melawan rekannya itu.

Meski dibumbui juga dengan kisah percintaan layaknya drama Korea pada umumnya, roman antara Lee Bang Won dan Boon Yi (Shin Se Kyung) hanya diceritakan seperlunya saja. Fokus drama ini tetap ke kisah sejarahnya. Sageuk yang satu ini memang cenderung agak berat namun enggak mengurangi keseruannya.
 

Six Flying Dragons
<baca juga>
Hwang Jini

Salah satu drama Korea bertema sejarah tersukses dengan rating tinggi ini menceritakan tentang "Hwang Jini" (Ha Ji Won).  Jini merupakan anak tidak sah dari bangsawan & seorang Gisaeng atau wanita yang berprofesi sebagai penghibur. Pada akhirnya ia juga menjadi Gisaeng paling populer dalam sejarah Korea.

Dari 5 rekomendasi Sageuk di atas, apakah kamu sudah menontonnya semua? Jika belum, sangat pas dijadikan bahan tontonan di waktu luang nanti.
 

Hwang Jini

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular