Tak Harus Mahal, Ini 5 Rekomendasi Warung Makan Kaki Lima Paling Enak di Jakarta

Tak Harus Mahal, Ini 5 Rekomendasi Warung Makan Kaki Lima Paling Enak di Jakarta
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/1baa5053c7ccfefcd6087ea0d6412968.jpeg

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan sebuah kelezatan, karena rasa yang enak tak harus berasal dari restoran. Well, berikut 5 rekomendasi warung makan kaki lima paling terkenal enak di Jakarta yang harus kamu coba!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Makan enak tidak harus identik dengan harga yang mahal. Buktinya, sering kita mendapati makanan favorit kita dijual di warung makan sederhana kaki lima. Selain rasanya yang menggugah selera, kantong pun selamat  dari kebobolan, yang bikin kita pengin balik lagi ke warung makan yang sama. 

Beautynesia yakin, kamu pasti punya kan satu warung makan favorit di daerahmu masing-masing? Nah, kalau sedang di Jakarta, berikut 5 rekomendasi warung makan paling enak yang jadi favorit banyak orang. Mungkin akan jadi favoritmu juga! 
 

Ketoprak Ciragil
Ketoprak Ciragil 
Source: http://www.wordpress.com/

Warung makan ketoprak yang konon paling legendaris se-Jakarta ini tempatnya sederhana banget. Meski terletak di tenda kaki lima, tapi selalu ramai pengunjung. Ketopraknya terbukti enak dengan bumbu kacangnya yang lembut. Rasa lontongnya juga berbeda. Yang membuatnya makin spesial, ada tambahan telor dadar atau telor ceplok di atasnya. No worries, bagi kamu yang kurang doyan menu ini, warung makan sederhana ini tak cuma jualan ketoprak saja, tapi ada juga Siomay, Bakso, dan Es Podeng tak kalah nendang rasanya. 

Lokasi: Jl. Ciragil II, Blok Q No. 24, Senopati, Jakarta.
 

<baca juga>
Sop Kaki Kambing Dudung Roxy
Sop Kaki Kambing Dudung Roxy 
Source: http://www.okezone.com/

Sesekali menyantap makanan yang berkolesterol tak ada salahnya kok, asal jangan berlebihan. Nah, kalau sedang mencari warung makan sederhana yang berbau kambing, Sop Kambing Dudung Roxy sudah pasti jadi salah satu rekomendasi. Pada dasarnya, ini adalah Soto Betawi yang berisi daging, kaki, dan jeroan kambing. Kuah santannya seperti susu, tidak terlalu kental, dengan rasa gurih yang pas. Sesuai namanya, warung tenda pertamanya berada di Jalan Musi daerah Roxy. Kalau sekarang, warung makan kaki lima ini bahkan sudah merambah ke mall juga, mulai dari Plaza Indonesia, Pacific Place SCBD, sampai Mall Kelapa Gading. 

Lokasi: Jl. Biak, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. (Cek Google ya untuk cabang lainnya, karena sudah tersebar di banyak tempat)
 

Seafood 68 Santa
Seafood 68 Santa 
Source: http://www.openrice.com/

Makan seafood enak tak harus mahal, apalagi di kawasan elit. Buktikan saja di Seafood Santa 68 Senopati ini. Meski cuma warung makan tenda kaki lima, semua makanan yang ada di restoran seafood ini rata-rata enak semua! Tak heran banyak orang rela antri lama di sini.Salah satu menu yang wajin dipesan adalah Kepiting Saus Padang. Harga murah tapi isinya banyak! Bumbu saus padangnya juga terasa sampai ke dalam daging kepiting. Bikin makin kalap deh makannya. Selain itu, warung makan sederhana ini juga punya Ikan Bawal bakar yang jadi favorit banyak orang. Dagingnya matang sempurna dengan paduan sambal yang bikin nagih. Worth to try

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta. 
 

<baca juga>
Sate Sambas Udin Kelana
Sate Sambas Udin Kelana 
Source: http://www.blogspot.com/

Cari warung sate enak? Coba deh mampir ke kawasan Sambas, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Di antara banyaknya gerobak Sate, kamu harus coba Sate Sambas Udin Kelana. Ada sate ayam, sate kambing atau sate campur dalam menunya. Racikan sate campurnya terdiri dari daging ayam, kulit ayam, dan telur ayam muda. Bumbu kacang yang gurih manis pun melengkapi kenikmatan rasa sate yang dijual warung makan sederhana ini. 

Lokasi: Jl. Sungai Sambas 1 (gerobakan), Panglima Polim, Jakarta Selatan 
 

Warung Bhakti (Betawi 99)
Warung Bhakti (Betawi 99) 
Source: http://www.openrice.com/

Menu terpopuler dari warung makan sederhana ini adalah nasi goreng, tak heran orang juga sering menyebut tempat makan ini sebagai “Nasi Goreng Bhakti”. Warung makan ini mungkin cukup populer bagi para pegawai kantoran di sekitar kawasan Gatot Subroto dan SCBD karena merupakan salah satu warung makan terdekat dari kantor. Selain itu, makan di sini bisa memuaskan rasa lapar tanpa harus khawatir kantong jebol. 

Lalu apa sih istimewanya? Nasi goreng di sini mengutamakan selera lokal dengan berbagai macam variasi. Ada nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng udang hingga nasi goreng teri yang menggugah selera. Topping-nya juga bervariasi, mulai dari yang mainstream seperti sosis dan bakso hingga pete dan ati ampela. 

Lokasi: Jl, Bhakti, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular