Mau Mulai Bisnis Rumahan, Ini 5 Jenis Kuliner yang Bisa Kamu Lirik

Mau Mulai Bisnis Rumahan, Ini 5 Jenis Kuliner yang Bisa Kamu Lirik
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/708e1c52863e11fc29523f4ecfe37104.jpeg

Terkendala modal bukan lagi alasan untuk tidak memulai bisnis rumahan sendiri. Karena banyak jenis bisnis rumahan yang bisa dimulai dengan modal kecil namun menguntungkan, bisnis kuliner salah satunya. Apa saja sih? Simak ulasannya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Memulai bisnis kecil seperti bisnis rumahan bisa dibilang susah-susah-gampang. Mudah untuk merencanakannya namun tak mudah bagi banyak orang untuk memulainya. Banyak yang terkendala urusan dana, padahal tak perlu modal yang terlalu besar untuk segera memulai, karena banyak jenis bisnis rumahan modal kecil. Kuliner, adalah salah satu pilihan jenis bisnis yang bisa dilirik. 

Alasan pertama untuk memulai bisnis kuliner sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan adalah karena makan adalah kebutuhan dasar manusia. Sepanjang manusia butuh makan, maka peluang bisnis kuliner tak akan pernah mati. Memang, banyak saingan. Namun inovasi adalah hal terpenting yang harus dilakukan untuk jadi menonjol. 

So, daripada kamu bingung, berikut adalah beberapa pilihan bisnis kuliner sebagai bisnis rumahan 2019 yang bisa dicoba. 
 

Bisnis Minuman
Bisnis Minuman 
Source: http://www.olx.com/

Rasanya tidak ada manusia yang tidak doyan minum, since drinking is our needs. Perhatikan trennya, apakah minuman berbau susu, minuman serba teh, atau minuman serba kopi yang sedang digandrungi, yang jelas minuman dingin sedang jadi favorit konsumen muda. Kamu bisa mencari resep racikannya di mana saja. Mulai dari aplikasi resep seperti Cookpad, Tastemade, hingga Pinterest. Mulailah meracik dan berinovasi lalu mulailah. Untuk memulai bisnis rumahan modal kecil ini kamu hanya butuh modal mulai dari Rp300 ribu. 

Tak perlu menyewa lapak, buka saja stall kecil di depan rumah. Dengan begitu kamu bisa memperkecil modal uang salah satu jenis bisnis rumahan yang menguntungkan ini. Jangan lupa pasang spanduk yang oke untuk menarik pelanggan, ya. Kamu juga bisa bekerja sama dengan salah satu layanan jasa delivery untuk memperluas jaringan secara online
 

<baca juga>
Bisnis Makanan Pedas
Bisnis Makanan Pedas 
Source: http://www.plurker.org/

Tren makanan pedas masih saja in di tahun ini. Mulai dari seblak, ayam penyet, ayam geprek, cumi pedas, hingga sambal botol ber-level. You can make anything spicy, dan memulai bisnis rumahan yang menguntungkan. Jika punya skill memasak, asah lagi dengan berinovasi pada resep, sehingga kamu bisa membuat perbedaan rasa dari produk-produk yang sudah ada. Jika mentok, kamu bisa bermain di packaging. Buatlah packaging yang menarik, atau ramah lingkungan - seperti yang sedang disosialisasikan akhir-akhir ini. 

Bisnis rumahan modal kecil ini bisa dimulai di angka Rp200 ribu saja, lho. Tak perlu buka lapak, jual saja secara online dengan sistem pre-order. Do not overthink, start it now. 
 

Bisnis Kue Jajanan Pasar
Bisnis Kue Jajanan Pasar 
Source: http://www.resephariini.com/

Buat anak muda, jajanan pasar mungkin sudah jadi makanan yang tidak populer. Namun rasa bisa mengalahkan segalanya, bukan? Jajanan pasar seperti donat kampung, kue lapis, pastel, risoles, sampai lumpia terkenal dengan bahan-bahannya yang bisa dengan mudah didapat dengan harga yang juga terjangkau. Buatlah sebuah inovasi dari resep yang sudah ada. Maka kamu bisa memulai bisnis rumahan 2019 dengan cara menjajakannya secara online dan menerima pesanan dalam jumlah banyak sekaligus. 

Jangan lupa untuk “tes pasar” dengan mengendorse ke teman-teman terdekat untuk kemudian memberikan testimoni di lapak online mu. Cukup sediakan modal mulai dari Rp200 ribu untuk memulai bisnis rumahan satu ini. 
 

<baca juga>
Bisnis Dessert
Bisnis Dessert 
Source: http://www.youtube.com/

Who doesn’t love dessert? Makanan manis seperti klappertart, tiramisu, silky pudding, banoffee, hingga salad buah, semuanya bisa dengan mudah kamu buat sendiri. Dengan modal hanya sekitar Rp300 ribu untuk memulai, jangan lupa bikin ciri khas rasa atau packaging atau paket hemat yang unforgettable, daganganmu pasti laris manis. Seperti biasa, jual online saja. Atau jika punya modal lebih, ikutilah stan bazaar yang bisa mengangkat brand dessert-mu. 
 

Bisnis Kue Modern
Bisnis Kue Modern 
Source: http://www.bbc.com/

Kue modern seperti cupcakes, brownies, macaroons hingga bolu jadul yang modern juga bisa dijadikan model bisnis rumahan yang menguntungkan. Kamu bisa jual dengan sistem made by order di lapak online. Dengan modal mulai Rp500 ribu, kamu bisa mulai membuat produk signature-mu sendiri, Jangan lupa membuat packaging yang menarik, ya! 
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular