6 Rekomendasi Facial Scrub Brand Lokal Ini Aman Digunakan! Cocok untuk Atasi Kulit Kering

6 Rekomendasi Facial Scrub Brand Lokal Ini Aman Digunakan! Cocok untuk Atasi Kulit Kering
source: https://media.allure.com/photos/59d7ff77c744f971f5defeb5/16:9/w_1600%2Cc_limit/cleansers-allure-october-2017.jpg

Penumpukan sel-sel kulit mati di kulit wajah menyebabkan kulit kering. Oleh karenanya, dibutuhkan facial scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, bagi pemilik kulit kering, kamu harus pintar memilih produk yang aman digunakan agar kulit tidak iritasi. Berikut ini adalah 6 facial scrub brand lokal yang aman digunakan untuk kamu pemilik kulit kering.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Siapa yang tidak gemas dengan penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah? Akui saja, Ladies! Kamu pun akan gemas jika sel-sel kulit mati menumpuk dan pastinya akan membuat wajahmu terlihat kusam. Jika sudah seperti itu, kamu dengan sukarela menggosok-gosok permukaan kulit kusam tersebut dengan menggunakan scrub.
 
Betul sekali, scrub dapat meluruhkan sel-sel kulit mati yang menempel di lapisan kulit yang kemudian akan berganti dengan lapisan kulit baru. So, kalau sudah begitu, wajahmu akan kembali halus dan nampak glowing. Namun, bagi pemilik kulit kering tidak boleh sembarangan memilih facial scrub.
 
Nah, bagi kamu pemilik kulit kering, berikut 6 rekomendasi facial scrub brand lokal yang aman digunakan untuk mengatasai penumpukan sel-sel kulit mati di wajahmu, penasaran? Yuk, simak baik-baik Ladiesi!

1. Sariayu Facial Scrub Mawar
1.	Sariayu Facial Scrub Mawar
source: https://www.instagram.com/mutiaracosmetics_id/

Produk kecantikan brand lokal ini tidak kalah dengan produk kecantikan dari luar negeri. Salah satunya adalah  Sariayu Facial Scrub Mawar. Produk ini merupakan facial scrub brand lokal yang diperuntukkan untuk kulit normal dan kering. Skincare yang satu ini recommended banget bagi kamu yang memiliki kulit kering.
 
Sariayu Facial Scrub Mawar ini berbentuk krim berwarna putih dan cukup kental. Selain itu krim ini memiliki butiran scrub super kecil. Sesuai dengan namanya, aroma facial scrub memiliki wangi bunga mawar. Produk ini memiliki kandungan essential oil peppermint yang alami sehingga aman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi di kulit. So, cocok sekali bagi kamu yang memiliki kulit kering yang super sensitif.
 
Nah, soal harga dari Sariayu Facial Scrub Mawar tidak terlalu mahal sekitar Rp29.000,-. Namun, harga tersebut dapat berubah tergantung di mana kamu membelinya.

<baca juga>
2. Wardah Essential Face Scrub
2.	Wardah Essential Face Scrub
source: https://www.instagram.com/wardah_jakarta_cakung/

Satu lagi facial scrub brand lokal bagi kamu yang memiliki kulit kering adalah Wardah Essential Face Scrub. Produk ini diklaim cukup bagus dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah. Selain itu, facial scrub yang satu ini juga dapat membersihkan pori-pori.
 
Hal tersebut karena, Wardah Essential Face Scrub mengandung formula PH balance. Nah, PH balance ini bekerja mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran dan komedo di kulit wajah tanpa ada iritasi bahkan tidak menyebabkan perih di wajah. Bagi kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang selalu glowing, kamu dapat memakai facial scrub ini 2 hari sekali.
 
Cara memakainya dengan cara mengoleskan di bagian wajah lalu pijat selama 1 hingga 2 menit. Setelah melakukan pijatan secara merata, kamu dapat membilasnya sampai bersih dan rasakan hasilnya. Alhasil wajahmu akan nampak bersih. Harga produk ini sekitar Rp15.000,-.

3. Purbasari Face Scrub
3.	Purbasari Face Scrub
source: https://www.instagram.com/firsttop_o/

Produk lokal yang satu ini sudah tidak asing lagi, karena produk ini memiliki body care berupa lulur mandi yang sudah cukup tenar di kalangan kaum hawa. Nah, untuk produk facial scrub-nya diberi nama Purbasari Face Scrub.
 
Purbasari Face Scrub merupakan produk skincare yang berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati (eksfoliasi wajah). Facial scrub yang satu ini ada beberapa varian, seperti: green tea, aloe vera, dan cucumber. Semua varian tersebut mengandung rice extract yang diklaim sebagai warisan turun-temurun dalam merawat kulit. Selain itu juga mengandung oryzanol yang dapat menghambat pembentukan pigmen melanin kulit.
 
Nah, zat oryzanol tersebut dapat membuat kulit wajahmu menjadi lebih cerah. Hal tersebut karena butiran scrubnya yang lembut dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran dan komedo di wajahmu. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp25.000,-.

<baca juga>
4. Emina Sugar Rush Face Scrub
4.	Emina Sugar Rush Face Scrub
source: https://www.instagram.com/emina_cosmetik/

Facial scrub yang satu ini dilengkapi dengan bahan-bahan alami yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Produk ini bernama Emina Sugar Rush Face Scrub. Kabarnya, face scrub ini digandrungi oleh anak remaja umur 14 tahun sebagai merk pembersih muka yang memiliki kemasan unik.
 
Emina Sugar Rush Face Scrub mempunyai dua varian, antara lain sebagai berikut.

  • Sugar rush merupakan kombinasi antara olive oil dengan partikel kecil gula. Facial scrub jenis ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah tanpa ada rasa sakit. Dengan menggunakan sugar rush kulit wajah menjadi fresh dan bersih bersinar.
  • Apricot jam merupakan facial scrub yang mengandung apricot asli yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, tidak menimbulkan iritasi di wajah.

Nah, jika kamu ingin membeli facial scrub ini, kamu dapat membelinya di toko online langgananmu. Soal harga, setiap toko online memasang harga yang berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing. Biasanya produk ini dijual dengan seharga Rp52.000,-.

5. Mineral Botanica face Scrub
5.	Mineral Botanica face Scrub
source: https://media.karousell.com/media/photos/products/2016/12/01/mineral_botanica_facial_scrub_1480582896_4ef89fc4.jpg

Produk yang satu ini diklaim dapat efektif dalam mengangkat kotoran yang ada di wajah. Oleh karenanya, facial scrub ini termasuk dalam facial scrub yang ampuh dalam membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk ini diberi nama Mineral Botanica Face Scrub.
 
Mineral Botanica Face Scrub ini memiliki butiran scrub yang halus. Butiran scrub tersebut berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran yang menempel di wajah serta dapat digunakan untuk menghapus makeup. Pastinya, setelah menggunakannya wajah akan terasa segar.
 
Facial scrub yang satu ini juga diperkaya dengan ekstrak licorice yang berfungsi untuk mencerahkan wajah agar tidak nampak kusam. Selain itu, scrub ini memiliki kandungan aloe vera yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Harga dari Mineral Botanica Face Scrub sekitar Rp30.000,-.

6. Sensatia Coconut dan Vanilla Facial Scrub
6.	Sensatia Coconut dan Vanilla Facial Scrub
source: https://static-id.lximg.com/images/pictures/21855/zoom_6f28c67d4a23a7de5d34d268020cf5f1483d34a9_1536794384_Coconut_20_26_20Vanilla_20Facial_20Scrub.jpg

Pada dasarnya, skincare yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk pemiliki kulit kering melainkan juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Sesuai dengan namanya Sensatia Coconut dan Vanilla Facial Scrub mengandung ekstrak kelapa dan vanilla.
 
Nah, kedua ekstrak tersebut dipercaya berfungsi sebagai pengganti minyak esensial yang dibutuhkan oleh kulit wajah serta dapat juga berfungsi untuk mencegah penyumbatan pada kulit yang disebabkan oleh kotoran dan komedo.
 
Skincare ini dapat digunakan seminggu sekali bagi kamu yang memiliki kulit kering dan normal sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu dapat memakainya 2 – 3 kali dalam seminggu. Cara pemakaiannya dengan cara menggosokkan scrub-nya ke permukaan kulit wajah kemudian bilas menggunakan air hangat.
 
Untuk hasil yang maksimal setelah dibilas menggunakan air hangat, kamu dapat langsung menggunakan masker wajah, mudah bukan? Soal harga, bisa dibilang cukup mahal dibandingkan facial scrub brand lokal lainnya, yaitu seharga Rp100.000,-.
 
Itulah 6 rekomendasi facial scrub brand lokal yang aman digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pemilik kulit kering. Nah, jika kamu termasuk dalam pemilik kulit kering, silakan dicoba, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular