Menarik dan Kreatif! Ini Dia Sederet Ide Usaha Kecil yang Menguntungkan di Rumah

Menarik dan Kreatif! Ini Dia Sederet Ide Usaha Kecil yang Menguntungkan di Rumah
source: https://s.kaskus.id/r480x480/images/fjb/2018/10/15/katering_snack_box_murah_jakarta_dari_wakuliner_10319365_1539615155.jpg

Kadang kala kita dihadapkan pada kenyataan bahwa kita harus banyak standby di rumah. Entah itu karena kondisi keluarga atau memang keinginan kita sendiri untuk mencari nafkah tanpa harus keluar rumah. Nah, kira- kira Usaha apa saja sih yang bisa kita lakukan dari rumah? Cari tahu sederet idenya di sini, yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Usaha Kuliner

Usaha jenis ini sepertinya tidak akan lekang termakan oleh zaman. Sejatinya setiap manusia pasti butuh makanan atau minuman untuk dikonsumsi. Nah, berikut empat usaha kuliner yang bisa dilakukan.

1. Catering

Kamu suka masak lauk pauk dan sayur? Coba saja membuka usaha catering. Apalagi kalau lokasi rumah kita di area kos-kosan mahasiswa. Coba saja menu catering makan siang dan malam, pasti laris manis.

2. Kue Ulang Tahun

Lebih suka berkreasi dengan adonan kue dan menghias-hias menjadi berbagai tema? Usaha kue ulang tahun cocok kamu lakukan. Sistem penjualannya bisa dengan pre order .

3. Camilan

Usaha yang satu ini dirasa membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Seperti produksi makaroni goreng dengan bumbu-bumbu kekinian. Bisa juga memanfaatkan olahan umbi-umbian seperti singkong atau ubi. Dengan cara unik, bahan-bahan itu bisa diolah semenarik mungkin dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Usaha Kuliner
Kerajinan Tangan

1. Kreasi Flanel

Kain flanel adalah kain yang sangat populer di kalangan crafting. Ada berbagai kreasi yang bisa kita lakukan seperti membuat gantungan kunci, magnet kulkas, boneka, pembungkus tisue, pembungkus toples dan masih banyak lagi. Warnanya yang beragam membuatnya cocok digunakan untuk berbagai hiasan. Apalagi penyuka warna-warna cerah, kain ini sangat asik untuk dikreasikan.

2. Kreasi Manik-manik

Manik-manik cukup populer di kalangan perempuan. Biasanya, bahan ini digunakan untuk membuat beragam aksesoris seperti kalung dan gelang. Bisa juga dikreasikan untuk membuat bros atau aksesoris lain yang tidak kalah cantik. 

3. Kreasi Kertas

Pernah dengar teknik paper quilling? Teknik ini adalah kegiatan yang melibatkan seseorang untuk menggulung kertas. Kertas-kertas gulungan tersebut nantinya bisa dibentuk sesuai dengan model yang kita inginkan. Nah, teknik ini berguna sekali untuk kamu yang ingin , membuka usaha pembuatan mahar. Apalagi saat ini, model mahar pernikahan bisa dibentuk dengan penampilan yang unik-unik. 
 



Nah, bagaimana, Ladies? Sudah siap untuk memulai usaha kecil impian kamu?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular