Kenalan Yuk dengan Diet Skincare, Tren Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan

Kenalan Yuk dengan Diet Skincare, Tren Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan
source: https://instagram.fcgk18-2.fna.fbcdn.net/vp/0e978b9187418d98fe054942111a29f3/5D0DF37C/t51.2885-15/e35/47067849_745616019131704_6281285762225419132_n.jpg?_nc_ht=instagram.fcgk18-2.fna.fbcdn.net&_nc_cat=104

Jika sebelumnya 10 step skincare, kini korea kembali menjadi trensetter berkat diet skincare. Apa sih sebenarnya diet skincare itu? Yuk cari tahu faktanya dalam artikel ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Apa Itu Diet Skincare?
Tren kecantikan yang mulai populer sejak dua tahun lalu di Korea ini dimaksudkan adalah tindakan mengurangi pemakaian skincare rutin kita. Tren ini menyederhanakan penggunaan skincare dengan prinsip "memakai produk skincare seminimal mungkin untuk capai hasil kulit maksimal," hal ini didasari untuk mengurangi asupan bahan-bahan skincare di kulit kita.
Rata-rata para pegiat diet skincare Korea membagi rutinitas perawatan mereka ke dalam tiga bagian. Pertama adalah cleansing, kedua essence, dan yang terakhir moisturaizer. Tiga tahapan ini dirasa sudah cukup dan mampu melindungi serta merawat kulit wajah kamu. 
Cleansing
Tahapan pertama adalah membersihkan wajah. Sebelum atau sesudah memulai aktivitas, membersihkan wajah adalah rutinitas yang jangan sampai kamu lewatkan kegiatan ini untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan segar serta terbebas dari debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Kulit wajah yang bersih akan memaksimalkan penyerapan serum dalam tahap selanjutnta.
Cleansing
source: https://www.instagram.com/abellyc/
<baca juga>
Essence
Tahap kedua dalam diet skincare Korea yang perlu kamu lakukan adalah penggunaan essence atau serum pada wajah. Serum dianggap sangat penting sebagai skincare untuk menutrisi kulit wajah kamu sekaligus membantu merawatnya. Kamu tetap bisa menggunakan serum favorit kamu ladies agar wajah cantik maksimal. Oleskan secara merata di wajah kamu seusai dibersihkan ya ladies.
Essence
source: https://www.instagram.com/stefanytalita/
Moisturizer
Tahap terakhir dari diet skincare Korea adalah moisturizer atau pelembab. Untuk memulai aktivitas, kamu bisa menggunakan pelembab wajah yang mengandung SPF untuk melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari. Ketika sudah selesai beraktivitas, pilihlah pelembab yang mengandung zat yang menenangkan kulit dan juga mencerahkan ya ladies.
Moisturizer
source: https://www.instagram.com/nadyaaqilla/

Itulah tiga tahapan utama dalam diet skincare Korea yang bisa kamu tiru. Tren ini faktanya sangat baik lho ladies. Karena bisa mengurangi ketergantungan kulit kamu terhadap produk skincare tertentu. Ingat juga ya, sesuatu yang berlebihan itu enggak baik. Yuk mulai coba diet skincare dari sekarang.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular