Ladies, Ini Dia Tempat Wisata di Jambi & Palembang yang Ramah Wanita

Ladies, Ini Dia Tempat Wisata di Jambi & Palembang yang Ramah Wanita
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/5f1407e700eb9544120cbfe4e3ce5048.jpeg

Bagi Anda, wanita yang punya hobi travelling seorang diri, pasti akan merasa bagai menemukan “harta karun” saat mendapat informasi tentang destinasi wisata yang ramah solo traveller wanita. Itu wajar, mengingat semakin tingginya tingkat kekerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita di mana-mana belakangan ini. Yuk, cek tempat wisata ramah wanita di Jambi dan Palembang berikut ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Jambi Paradise
Tempat wisata yang satu ini memang sesuai dengan namanya, Surga Kota Jambi. Di sana, Anda tidak hanya akan dimanjakan pemandangan cantik kebun bunga yang penuh warna, tetapi juga sarana rekreasi yang seru. Di antaranya, perahu yang lengkap dengan peralatan mendayung (untuk mendayung di danau), flying fox, labirin, pondok kecil di tepi danau untuk berpiknik, dan masih banyak lagi.
 
Jika sedang lelah atau malas berjalan kaki, Anda dapat menelusuri tempat wisata seluas empat hektare ini dengan bersepeda. Ya, di sana juga terdapat fasilitas penyewaan sepeda. Saat perut keroncongan, Anda juga dapat menikmati jajanan khas Palembang yang dijajakan di dalam kawasan wisata tersebut.
 
Museum Siginjei
Dibangun selama periode 1981-1988 oleh Gubernur Jambi pada masa itu, Museum Siginjei adalah museum yang menampilkan beragam koleksi geologi, arkeologi, dan etnografi di Provinsi Jambi. Bentuk bangunan pun disesuaikan dengan bentuk rumah tradisional jambi, yakni rumah Kajang Lako dan rumah Larik.
 
Selain ruang pameran benda-benda bersejarah dan budaya asli masyarakat Jambi, di Museum Siginjei terdapat juga toko cendera mata, ruangan keramik, dan ruangan untuk menonton film dokumenter mengenai sejarah dan budaya Provinsi Jambi. Akses menuju ke lokasi pun mudah, karena berada di tengah kota.
 
Air Terjun Arai Indah
Bosan dengan keramaian kota? Pergi saja ke Air Terjun Arai Indah di Desa Mukai Pintu, Kecamatan Siulak Mukai, Jambi. Durasi perjalanan hanya sekitar 1 jam dengan berjalan kaki dari pusat desa, namun lokasi tempat wisata alam ini masih agak tersembunyi, sehingga masih asri dan agak sepi.
 
Air terjun setinggi 20 meter ini juga dihiasi panorama alam sekitar yang kehijauan, serta air sungai yang jernih, sehingga Anda akan merasa segar setelah berwisata ke tempat ini. Datanglah ke sana saat cuaca sedang cerah, jadi Anda tidak perlu khawatir akan terpeleset di atas tebing dan bebatuan yang licin akibat lumut yang basah.
 
Masjid Cheng Ho
Lain Jambi, lain pula Palembang. Saat di Kota Palembang, Anda akan dimanjakan oleh berbagai tempat wisata menarik khas Sumatera Selatan. Transportasi di dalam kota juga sangat mudah dan aman, jadi Anda dapat berkeliling kota tanpa kendala.
 
Salah satu objek wisata yang ternama di Kota Palembang adalah Masjid Cheng Ho. Perpaduan harmonis antara gaya arsitektur Arab, Melayu, Tiongkok, dan Nusantara membuatnya unik. Baik muslim maupun nonmuslim dapat menikmati wisata religi di masjid yang berlokasi di Seberang Ulu I, Kota Palembang ini, karena desain interior dan eksteriornya membuatnya punya daya tarik tersendiri yang Instagrammable.
 
Taman Wisata Alam Punti Kayu
Jenuh dengan hirup pikuk dan lalu lalang di Kota Palembang? Tenang, Anda dapat mengunjungi hutan pinus yang telah disulap dengan elok menjadi sebuah taman wisata alam bernama Taman Wisata Alam Punti Kayu. Lahan seluas 50 hektare ini tidak hanya ramah wanita, tapi juga ramah anak-anak, karena dilengkapi dengan sarana rekreasi yang menarik seperti playground, water park, flying fox, atraksi satwa, dan masih banyak lagi.
 
Bagi pengunjung dewasa yang ingin berfoto-foto, tentu saja taman wisata alam merupakan tempat yang tepat. Panorama asri nan hijau di seluruh taman, lengkap dengan danau, perahu, jembatan kayu, serta fasilitas berkuda membuat tempat wisata ini nyaman, menyenangkan, dan Instagrammable. Yuk, meluncur ke Jl. Kol. Burlian, Alang Alang Lebar, Kota Palembang sekarang juga!
 
Nah, ladies, kini Anda sudah mengetahui beberapa tempat wisata ramah solo traveller wanita di Kota Jambi dan Palembang, kan? Sebelum berangkat, yuk cari hotel murah di Jambi dan hotel murah di Palembang terlebih dahulu. Anda dapat memesan kamar hotel di Airy Rooms yang low-budget namun berkualitas via aplikasi atau situs web resminya.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular