Bye Kulit Kusam! Ini Dia Rekomendasi Skincare untuk Mengatasinya

Bye Kulit Kusam! Ini Dia Rekomendasi Skincare untuk Mengatasinya
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/2195819dfeefe808dc38eb1ad943948d.jpeg

Kulit kusam memang menjadi salah satu permasalahan kulit wanita, dimana kulit terasa tidak sehat serta tidak cerah. Namun, banyak sekali skincare yang beredar yang bisa membantu memperbaiki tekstur kulit yang kusam sehingga bisa cerah kembali. Yuk mari kita cek apa aja sih skincarenya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Skincare untuk Kulit Kusam

Sabun Wajah untuk Kulit Kusam
1. Kiehl's Deep Cleansing Foaming Facial Wash

Apakah ladies tahu bahwa salah satu alasan kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya itu karena penumpukan minyak dan kotoran? Nah, Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash adalah sabun pemutih wajah yang bisa mengatasi masalah tersebut. 

Facial wash ini bersifat soap-free dan paraben-free, yang mana dapat mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make up secara menyeluruh. Namun walau begitu, produk ini sama sekali tidak membuat kulit menjadi kering loh. Produk ini juga cocok dipakai oleh kulit sensitif karena tidak menimbulkan iritasi. 

2. Wardah White Secret Facial Wash

Facial wash berikutnya untuk mengatasi wajah kusam ladies berasal dari produk lokal yang terkenal, Wardah. Facial wash ini tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, tetapi juga dapat mencerahkan wajah yang kusam karena produk ini mengandung Mild Surfactant yang terbukti ampuh membersihkan debu, kotoran, dan sisa make up. Selain itu, Wardah White Secret Facial Wash juga diperkaya dengan AHA untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah.

3. The Faceshop Rice Water Bright Cleansing Foam

Untuk ladies yang lebih cocok dengan skincare dari Korea, bisa mencoba facial foam dalam tube warna pink ini karena produk ini mengandung ekstrak beras organik, ekstrak soapwort, serta moringa oil yang akan melembutkan, mencerahkan serta meratakan warna kulit wajah. Dengan pemakaian yang rutin, kulit kusam mu perlahan akan terlihat cerah kembali.

Toner untuk Kulit Kusam
1. Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic sudah dikenal baik oleh para pencinta skincare. Toner ini termasuk dalam exfoliating toner, yaitu untuk mengikis sel kulit mati. Saat aplikasikan toner sebelum tidur, ladies akan merasakan sensasi kulit yang lebih halus, segar serta glowing di pagi hari ketika bangun karena kulit-kulit mati sudah terangkat. Pixi Glow Tonic aman untuk kamu gunakan karena mengandung aloe vera, ginseng, dan hanya 5% dari Glycolic Acid. Yang paling penting, produk ini bebas bahan alkohol sehingga cocok untuk ladies yang memiliki kulit kering.

2. Mineral Botanica Brightening Toner

Untuk ladies yang ingin mencari skincare dengan harga yang lebih terjangkau, bisa melirik produk lokal satu ini, Mineral Botanica. Brand yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak dicari karena aman dan menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan utamanya. Produk toner dari Mineral Botanica pun menjadi toner yang direkomendasikan untuk mencerahkan kulit, yaitu Brightening Toner. 

3. Some By Mi Miracle Toner

Ini dia produk exfoliating toner yang lagi happening di tahun 2018 kemarin. AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Toner dari brand skincare Korea Some By Mi dipercaya memberi manfaat yang berarti bagi kulit wajah dalam 30 hari. Toner ini juga termasuk dalam exfoliating toner, yang mana bagus untuk kulit kusam karena cairan bening toner ini berguna buat mengangkat sel kulit mati sehingga penyebab kulit kusam pun hilang. Wajah akan lebih sehat dan kinclong, bye kulit kusam!

Serum untuk Kulit Kusam
1. Natural Pacific Fresh Herb Serum

Serum ini dikenal sebagai damn serum, dimana banyak pemakainya yang mengklaim bahwa saat memakai serum ini, akan ada sensasi tingling. Sebenarnya, sensasi tersebut karena ada masalah di kulit wajah ladies, sehingga serum ini pun memperbaiki masalah tersebut. Saat nanti keadaan kulit wajah sudah lebih baik, sensasi tersebut akan menghilang, sebagai tanda kulit wajah ladies sudah baik. Karena kandungan vitamin yang banyak, serum ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan memperbaikin tekstur serta kecerahan kulit. Pantas saja orang Korea glowing ya!

2. Olay Regenerist Serum

Serum ini memiliki tingkat konsentrasi Amino-Peptidae Complex tertinggi serta teksturnya ringan dan transparan serta mudah menyerap ke dalam kulit. Serum ini juga mengandung Hydra-Firming Complex-nya yang membantu mempertahankan kulit wajah sehingga tetap tampil muda dengan kondisi kulit yang lebih baik.

3. Luna Sleeping Night Oil Sunday Riley

Oke, memang sih ini oil, namun teksturnya tak berminyak di kulit dan cepat meresap, seperti serum! Produk ini telah mendapat review baik dari berbagai beauty web dan para influencer untuk membantu mencegah garis halus, noda gelap, kulit kusam dan melembutkan tekstur kulit hanya dalam 4 minggu.

Tak hanya itu, produk ini juga mengandung Retinol, untuk meredakan adult acne, atau jerawat yang muncul di umur 20-30an. Ladies bisa menggunakan night oil ini bila ladies sudah mulai merasa kulit cepat kusam, tak kencang atau bermunculan noda gelap. Untuk kamu yang masih berumur 20an, baiknya menggunakan oil ini apabila memiliki problema jerawat.

Moisturizer untuk Kulit Kusam
1. Clinique Even Better Brighter Moisture Gel Cream

 

Memiliki wajah berminyak dan kusam? Moisturizer ini jawabannya! Teksturnya yang whippy diciptakan khusus untuk membuat kulit berminyak terasa lembut dan ringan. Formula mewahnya mengandung Infinite Bright Technology yang dilengkapi dengan ekstrak Gyokuro untuk membantu mencegah iritasi yang dapat menjadi trigger kelebihan melanin di waktu mendatang. Kandungannya yang banyak memang membuat produk Clinique banyak di gemari oleh wanita.

2. L’Oreal Paris White Perfect Day Cream

Moisturizer ini dilengkapi dengan SPF 17 PA ++, sehingga kulit ladies akan terhindar dari bahaya sinar UVA dan UVB setiap pagi. Secara bertahap, bintik hitam akan berkurang sehingga wajah kita pun kian jernih. Ringan, bebas minyak dan mudah meresap adalah keunggulan produk ini, oleh karena itu, produk ini juga bisa menjadi salah satu produk yang ladies bisa gunakan untuk kulit kusam.

3. Laneige White Dew Sherbet Cream
 



Formula sherbet di produk Laneige satu ini tak hanya nyaman di kulit tetapi juga memberi efek sejuk. Selain itu, moisturizer ini juga bisa membantu menenangkan kulit yang lelah akibat sering terpapar sinar matahari, menjaganya tampil murni dan dewy, berkat kandungan ekstrak Saururus Chinensis yang berasal dari tanaman dan kandungan-kandungan lain yang telah teruji klinis sehingga mencegah kulit iritasi. Dan seperti namanya, White Dew, dengan pemakaian yang teratur bisa membuat kulitmu menjadi dewy karena kulit yang lebih sehat!

Sekian daftar skincare untuk kulit kusam, semoga cocok ya ladies!  Karena bagaimana pun hasil dari skincare tergantung dari cocok atau tidaknya dengan kulit kamu. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular