Gagal Diet Keto? Sstt, Ini yang Wajib Dimakan dan Dihindari Biar Dietmu Berhasil!

Gagal Diet Keto? Sstt, Ini yang Wajib Dimakan dan Dihindari Biar Dietmu Berhasil!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/34c38efa50192d782a07df217ae438d6.jpeg

Diet keto sudah dikenal luas dapat menurunkan berat badan serta menyehatkan tubuh apabila dilakukan dengan cara yang benar, oleh karena itu banyak orang yang berupaya untuk menerapkan diet ini. Namun untuk memulainya, kamu harus tahu makanan yang boleh dimakan serta yang harus dihindari agar dietmu menjadi berhasil. Ini dia 5 makanan yang kamu harus tahu jika ingin menerapkan diet keto ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

5 Makanan untuk Diet Keto

Bermacam-macam diet kian berkembang, dan salah satu yang cukup terkenal ialah diet keto, yang dipercaya cepat untuk menurunkan berat badan. Ini dia makanan yang harus Ladies makan atau hindari demi tercapai hasil yang maksimal nih!

Pengertian Diet Keto
Sebelum mengadaptasi diet keto ini, alangkah baiknya untuk mengetahui apa sih diet keto itu. Secara singkat, diet keto adalah diet yang mengadaptasi pola makan tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Sehingga apabila Ladies ingin mengadaptasi pola diet keto ini, makanan untuk diet yang harus Ladies makan ialah yang mengandung tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Bingung? Ini dia rangkuman makanan yang bisa di konsumsi dan yang harus dihindari untuk diet keto!

5 Makanan untuk Diet Keto

1. Telur

Telur adalah sumber protein dan lemak hewani sehat yang tidak hanya kaya nutrisi tapi juga sangat membantu program diet apa pun. Untuk mengganti makanan yang dihindari dalam diet keto ini, telur adalah makanan diet terbaik yang dibutuhkan setiap hari. Cara terbaik mengonsumsinya adalah dengan direbus, jangan di goreng ya ladies.

2. Alpukat

Buah alpukat sebenarnya rendah gula dan tinggi lemak sehat, serat dan kalium yang membantu menjaga kadar gula darah, oleh karena itu lemak dalam alpukat baik dalam menunjang diet keto mu. Namun ingat, jangan menambahkan apapun saat makan alpukat ataupun dibuat jus, karena alpukat sangat baik apabila hanya dimakan dagingnya sendiri tanpa tambahan apapun.

3. Ikan

Ikan merupakan makanan untuk diet keto berikutnya, karena ikan mempunyai protein tinggi dan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Daging ikan termasuk yang paling sehat dan tentunya rendah karbohidrat. Daging ikan seperti tuna, salmon, udang, sarden, dan tongkol bisa dimasak dengan minyak zaitun atau dikukus, dan itu sangat baik untuk dimasukkan ke dalam menu makan sehari-hari.

4. Keju

Keju itu rendah gula, tinggi protein, lemak dan kalsium sehingga bagus untuk diet keto. Ladies bisa menambahkan keju pada menu makan sehari-hari untuk menambah nafsu makan, bahkan lebih baik daripada menambahkan susu yang lebih tinggi gula. Namun tetap, harus diperhatikan porsinya ya!

5. Dada ayam

Dada ayam merupakan bagian daging yang baik dari ayam. Namun, Ladies harus menghindari lemak dan kulit ayam, karena mengandung lemak jahat. Dada ayam memang menjadi penyelamat saat diet karena bisa dijadikan berbagai macam menu, contohnya bisa jadikan sup atau bahkan di rebus untuk makan siang. Kandungan protein, serat dan lemak sehatnya sangat mendukung diet keto.


Makanan yang Dihindari Saat Diet Keto

1. Junk Food

Tidak hanya junk food, untuk Ladies yang ingin mencoba diet keto ini sangat diharapkan untuk menghindari lemak jahat seperti lemak jenuh dan juga lemak trans yang berasal dari gorengan, daging dalam kemasan, mentega, apalagi junk food. Memang awalnya akan sulit, namun seraya dicoba dengan tekad yang kuat, Ladies pasti bisa!

2. Karbohidrat


Makanan yang harus dihindari berikutnya untuk diet keto ialah nasi, pasta, sereal dan produk gandum lainnya karena mengandung karbohidrat, karena memang main purpose dari diet keto ialah menghindari makanan yang mengandung karbohidrat. Jadi ladies bisa ganti makanan yang mengandung karbihidrat dengan memperbanyak sayur atau lemak sehat ya.

3. Makanan dan Minuman Manis
 

Yang selanjutnya harus dihindari ialah makanan atau minuman manis, seperti permen, es krim, cake, jus buah dan soda. Makanan dan minuman manis secara tidak sadar mengandung gula yang tidak baik untuk diet keto. Jadi, saat makan diluar baiknya mengurangi makanan dan minuman manis ini ya.

4. Lemak Tidak Sehat
 

Meskipun diet ini mengandalkan konsumsi lemak yang tinggi, bukan sembarang lemak yang bisa Ladies konsumsi. Contohnya ialah mayonnaise sering dipakai sebagai dressing dalam makanan sehat seperti salad. Namun jangan salah, mayonnaise mengandung lemak tidak sehat untuk diet keto kamu. Jadi, apabila Ladies ingin memesan salad, jangan menggunakan mayonnaise sebagai dressing ya. Selain itu, diharapkan menghindari minyak sayur atau makanan yang digoreng karena juga mengandung lemak tidak sehat.

5. Minuman Mengandung Alkohol
 
 

Sekian 5 Makanan untuk Diet Keto serta Makanan yang juga harus dihindari untuk menyukseskan diet keto mu. Namun, diet keto sendiri dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka pendek (mulai dari 2-3 minggu, maksimal 6-12 bulan) sebatas untuk mengurangi lemak tubuh dan menyesuaikan tubuh untuk makan makanan yang lebih sehat. Setelahnya, bisa dilanjutkan dengan pola hidup sehat yang dimulai dari diet keto ini.

Semoga berhasil!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular