Enggak Perlu Bleaching, Coba Cara Pemutih Gigi Alami yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Enggak Perlu Bleaching, Coba Cara Pemutih Gigi Alami yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah
source: https://instagram.fcgk18-1.fna.fbcdn.net/vp/c5838469808bd8fd0d987d37379db7b7/5CDCBE90/t51.2885-15/e35/50055486_280039342673290_5680712097159452745_n.jpg?_nc_ht=instagram.fcgk18-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=1

Warna gigi yang kekuningan ataupun noda abu-abu dapat timbul seiring dengan penambahan usia. Selain itu, asupan makanan tertentu juga dapat mengubah warna gigi putih yang sebelumnya kamu miliki. Ada banyak produk yang dijual bebas untuk membantu memutihkan gigi, antara lain pasta gigi, gel, strip dan alat penyinar. Sebagian produk pemutih gigi menggunakan zat kimia seperti peroksida dan zat asam, yang beresiko menimbulkan gangguan pada kondisi gigi tertentu. Jika ingin lebih aman, kamu bisa mencoba pemutih gigi yang aman dan alami dengan menggunakan bahan-bahan berikut.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Baking Soda
Baking soda banyak dimanfaatkan sebagai pemutih gigi alami. Salah satunya dengan menjadikan baking soda sebagai pasta gigi. Cara membuat pasta gigi dengan baking soda cukup mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok air. Dalam penggunannya kamu cukup lakukan beberapa kali saja dalam seminggu. 
1. Baking Soda
2. Daun Salam
Siapa sangka daun yang biasanya kamu temukan di dapur ini ternyata juga bisa kamu jadikan bahan sebagai pemutih gigi lho. Daun salam mengandung minyak atsiri, tannin, flavonoid,metal kavikol, sitral, zat besi, magnesium dan vitamin A, B, C, dan D. Kandungan yang ada pada daun salam inilah yang dapat menjaga kesehatan gigi secara efektif. Cara membuatnya adalah dengan menumbuk halus daun salam, lalu campurkan dengan air hingga berbentuk pasta barulah digunakan sebagai pasta gigi.
2. Daun Salam
<baca juga>
3. Daun Sirih
Pernahkan kamu melihat nenek atau kakekkamu mengunyah daun hingga mulutnya berwarna merah? Ya, yang merajka kunyah itu adalah daun sirih. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut dan juga sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Cara memakainya, rebus daun sirih lalu gunakan daun sirih untuk berkumur atau bisa juga dengan menumbuk daun sirih lalu oleskan pada gigi secara merata. 
3. Daun Sirih
4. Lemon
Kandungan asam pada lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Ia juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Cara menggunakannya adalah dengan memeras 1 buah lemon, masukkan air perasan ke dalam 1 buah air hangat, gunakan untuk berkumur. Atau kamu juga bisa mencampur sedikit garam dengan 1 sdm air lemon hingga membentuk pasta gigi lalu oleskan pada gigi.
4. Lemon
<baca juga>
5. Siwak
Siwak merupakan obat herbal yang sejak dulu dikenal dapat menjaga kesehatan mulut sekaligus menjadi pemutih gigi terbaik. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang, dan terutama memutihkan gigi. Cara penggunaannya adalah oleskan batang siwak yang telah ditumbuk halus pada gigi secara merata. Kamu bisa mencampurnya dengan air hingga berbentuk pasta dan gunakan sebagai pasta gigi. 
5. Siwak

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular