Ladies, Ini Lho Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Sehat! Kamu Bisa Cobain di Rumah!

Ladies, Ini Lho Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Sehat! Kamu Bisa Cobain di Rumah!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/1b95f8906a55ae9383f9227c8b04d4e8.jpeg

Memiliki perut yang buncit tentunya akan sangat menganggu penampilan kamu yah, ladies! Selain membuat kamu merasa kurang percaya diri, perut yang buncit juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan. Dan nyatanya perut buncit tidak hanya dialami oleh orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas saja, tetapi orang yang memiliki badan proposional juga dapat mengalami perut buncit. Perut memang menjadi bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Faktor utama yang menyebabkan perut buncit ialah gaya hidup yang tidak sehat juga pola makan yang berantakan. Intip yuk cara mengecilkan perut secara alami dan juga sehat !

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Konsumsi Makanan Dengan Gizi Yang Seimbang

Cara pertama mengecilkan perut secara alami ialah dengan mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang. Makanan yang disarankan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, ikan, telur dan unggas. Batasi makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh seperti produk susu lemak tinggi, keju dan mentega sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang sehat seperti  ikan dan kacang-kacangan.

Selain itu batasi konsumsi garam, makanan olahan, makanan tinggi karbohidrat seperti pasta dan mi, dan makanan penghasil gas seperti kubis, bawang merah, dan kacang polong. Hindari pula minuman yang mengandung gula, minuman ringan, dan minuman beralkohol. Dan mulailah mengurangi porsi makan, cobalah makan setengah dari porsi makan kamu biasanya, dan makanlah dengan porsi sedikit tetapi sering. Kalau dirasa perlu, kamu bisa berkonsultasi kepada ahli gizi untuk mengitung kebutuhan kalori yang tepat untuk kamu.

Konsumsi Makanan Dengan Gizi Yang Seimbang
Terapkan Pola Hidup Sehat

Cara mengecilkan perut secara alami selanjutnya yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Seperti berhenti merokok, karena seorang perokok dinilai lebih banyak memiliki lemak perut daripada orang yang tidak merokok. Selain itu, jangan makan sebelum tidur karena dapat menyebabkan perut kamu buncit.  Maka dari itu hindarilah makan tepat sebelum tidur karena diperlukan waktu 2 jam bagi makanan untuk diproses.

Kamu juga harus istrirahat yang cukup dan jangan tidur terlalu larut. Hindari stres karena hal ini dapat menyebabkan produksi hormon kortisol yang tinggi dan dapat berakibat meningkatkan berat badan dan lemak berlebih. Lemak akan banyak disimpan di perut dan akan membuat perut menjadi buncit.

Terapkan Pola Hidup Sehat
<baca juga>
Olahraga

Beberapa jenis dan gerakan olahraga ini dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan perut secara alami dan tentunya sehat. Kamu sebaiknya melakukan aktivitas fisik seperti berjalan cepat sekitar 15-20 menit per hari atau melakukan joging dan aerobik selama 75 menit dalam seminggu. Kamu juga bisa melakukan senam pilates karena gerakannya lebih efektif dibandingkan latihan konvensional untuk melatih otot perut, seperti sit up, untuk mengecilkan perut secara alami.

Olahraga

Itulah cara alami untuk mengecilkan perut yang bisa kamu praktekan di rumah.Bukan hanya karena penampilan, tetapi perut yang ramping juga dapat mengurangi beberapa risiko penyakit seperti kanker, diabetes, dan penyakit kardiovasikular. Yuk, mulai dari sekarang!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular