Menakjubkan! 6 Bumbu Dapur Ini Ampuh untuk Obati Sakit Gigi secara Alami

Menakjubkan! 6 Bumbu Dapur Ini Ampuh untuk Obati Sakit Gigi secara Alami
source: https://www.zebraorganics.com/blog/wp-content/uploads/2015/11/salt-and-pepper-850647_19201.jpg

Katanya, sakit gigi itu lebih sakit daripada sakit hati. Rasa ngilu ketika sakit memang menyiksa. Mau makan apapun juga rasanya tidak nafsu. Jangan dibiarkan, coba obati sakit gigi secara alami dengan bahan-bahan dapur ini, ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Garam, Bumbu Dapur yang Paling Populer Untuk Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


source: grahammorganphotographer.co.uk

Kandungan sodium dalam garam disebut mampu membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Garam juga menjadi antiseptik alami untuk bau mulut. Kamu bisa gunakan garam ini sebagai obat kumur setiap kali selesai sikat gigi. Cukup masukkan 2 sendok makan garam ke dalam segelas air hangat lalu aduk hingga larut. Kemudian, gunakan untuk berkumur secara rutin. Maka, sakit gigimu pun berangsur akan menghilang.
 

2. Bawang Merah


source: freepik.com

Bumbu dapur yang satu ini mengandung antiseptik alami yang efektif membunuh kuman. Untuk obat, kamu bisa tumbuk halus 1 siung bawang merah dengan 1 sendok teh garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.
 

<baca juga>

3. Asam Jawa


source: indigenousbartender.com

Asam jawa yang digunakan untuk membuat sayur asam ini juga baik digunakan sebagai antiseptik alami. Kamu bisa menyangrai bijinya lalu tempelkan pada gigi yang sakit.
 

4. Merica 


source: globalizedtrader.com

Bumbu dapur yang menambah rasa pedas makanan ini mengandung zat antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik properti. Kamu bisa mencampur merica dan garam lalu beri sedikit air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada gigi yang sakit.
 

<baca juga>

5. Serai


source: lifehack.org

Serai atau sereh yang memberikan aroma harum pada masakan ini juga diyakini ampuh mengobati sakit gigi dan mencegah pembengkakan gusi. Kamu bisa merebus 2 tangkai serai dengan segelas air, lalu biarkan hingga air berkurang, selanjutnya gunakan untuk berkumur.
 

6. Jahe


source: vavawoom.com

Jahe rupanya tidak hanya bagus untuk menghangatkan badan, tapi juga bisa memberangus bakteri dalam mulut karena mengandung antibakteri. Kamu bisa memarut 1 buah jahe, peras airnya, lalu gunakan air perasan itu untuk berkumur.

Nah, itu tadi bahan-bahan dapur yang dipercaya ampuh mengobati sakit gigi. Selamat mencoba!
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular