Wah, Terungkap! Ini Dia Rahasia Membuat Kentang Goreng Ala KFC Yang Super Krenyes, Cobain Yuk!

Wah, Terungkap! Ini Dia Rahasia Membuat Kentang Goreng Ala KFC Yang Super Krenyes, Cobain Yuk!
source: https://static.fabfitfun.com/magazine/wp-content/uploads/2016/05/12121528/shutterstock_240457828.gif

Kentang goreng merupakan salah satu kudapan yang selalu ada di restoran siap saji. Kentang goreng ini bisa disebut juga jadi menu wajib yang ada di gerai restoran siap saji rasanya yang gurih dengan teksturnya yang krenyes menjadi favorite para konsumen. Kamu juga bisa membuat kentang goreng sendiri di rumah dengan rasa dan juga kerenyahannya yang sama ala restoran siap saji. Simak resepnya di bawah ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bahan-bahan Kentang Goreng Ala KFC

Kentang goreng ala KFC ini memang memiliki tekstur yang krenyes. Rahasianya terletak pada penggunaan tepung yang tepat. Kamu bisa menggunakan tepung maizena dan tepung terigu agar tekstur kentang menjadi renyah. Mau tahu caranya lebih lanjut? Simak di bawah ini bahan-bahannya.

Bahan-bahan:

  • ½ kg kentang kupas semua kulitnya lalu potong-potong memanjang seperti bentuk korek api dengan ketebalan yang normal lalu cuci hingga bersih dan tiriskan.
  • Air untuk merebus kentang
  • 3 gelas air es
  • 1 sendok makan tepung maizena dan 2 sendok makan tepung terigu
  • 3 Siung bawang putih di geprek lalu dicincang
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng untuk mengoreng
  • Saos sambal untuk pelengkap
Bahan-bahan Kentang Goreng Ala KFC
Langkah-langkah Membuat Kentang Goreng Krenyes Ala KFC

Cara Membuat:

1. Rebus air secukupnya untuk merendam kentang.
2. Setelah air mendidih, masukan kentang, lalu tambahkan bawang putih dan garam. Rebus kira-kira 5 menit sampai kentang ¼ matang. Kemudian, matikan kompor dan tiriskan kentang.
3. Setelah ditiriskan, masukkan kentang ke dalam air es, kira-kira selama 5 menit dan tiriskan kembali.
4. Taburi kentang dengan tepung sampai merata. Agar tepung menempel dengan sempurna, masukan kentang ke dalam toples bersama tepung dan kocok sampai seluruh permukaan kentang berbalut tepung.
5. Lalu, simpan kentang tadi di dalam freezer sampai menjadi beku kira-kira selama 1-2 jam.
6. Gunakan minyak dengan takaran yang bisa merendam kentang. Panaskan minyak terlebih dahulu, setelahnya kecilkan api lalu goreng kentang sampai benar-benar matang dan berwarna kuning kecoklatan. Kentang pun siap untuk dihidangkan.

Langkah-langkah Membuat Kentang Goreng Krenyes Ala KFC

Mudah bukan resep membuat kentang goreng yang krenyes ala KFC ini? Kamu bisa mencobanya di rumah, lho! Setelah matang, kamu bisa hidangkan dan nikmati bersama keluarga. Selamat mencoba!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular