Siap-siap Baper, Ini Loh 5 Drama Korea tentang Kehidupan Pernikahan yang Wajib Ditonton!

Siap-siap Baper, Ini Loh 5 Drama Korea tentang Kehidupan Pernikahan yang Wajib Ditonton!
source: https://i.pinimg.com/originals/ee/4d/5b/ee4d5b057b2f0658c6315ed55aaa2989.jpg

Pernikahan adalah momen spesial yang dinantikan semua orang dalam hidupnya. Makna pernikahan sangat mendalam, karena hal tersebut merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh sang pencipta. Bicara soal pernikahan, ternyata ada banyak drama Korea yang menjadikannya ide cerita lho Beautynesian. Dari yang penuh konflik, menguras air mata, kocak, hingga yang bikin baper. Lewat cerita dari drama Korea yang dihadirkan kita bisa belajar banyak tentang kehidupan menikah itu sendiri. Wah jadi penasaran nih drama Korea apa saja ya yang mengangkat kehidupan pernikahan?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Tujuan pernikahan selain untuk ibadah dan mencari kebahagiaan, tentunya agar memiliki keturunan. Hukum pernikahan sendiri wajib dilakukan. Pernikahan adalah suatu momen di mana dua orang dengan karakter dan kebiasaan berbeda akan hidup bersama selama sisa hidupnya. Lantas apakah kehidupan selama pernikahan bisa berjalan mulus dan selalu baik-baik saja? Tentu tidak, Beautynesian.

Sisi lain kehidupan rumah tangga akan dikupas tuntas dalam drama Korea yang akan kita bahas kali ini. Beragam jalan cerita yang unik mewarnai drama Korea berikut yang pastinya bisa bikin kamu greget dan juga baper. Penasaran drama Korea bertema rumah tangga apa saja yang menarik untuk ditonton? Berikut rokemendasi drama Korea tentang pernikahan yang bisa dijadikan referensi menemani akhir pekan kamu!

Because This Is My First Life

Because This Is My First Life yang tayang pada bulan Oktober tahun 2017 di stasius televisi tvN ini mengisahkan tentang seorang freelance writer bernama Yoon Ji Ho (yang diperankan oleh Jung So Min) yang mencari tempat tinggal setelah 'terusir' dari rumahnya sendiri karena adiknya telah menikah. Di sisi lain seorang app developer bernama Nam Se Hee (yang diperankan oleh Lee Min Ki) seorang pria yang memiliki sifat kaku dan acuh memiliki masalah mengenai hutang cicilan rumahnya.

Because This Is My First Life
source: https://www.layar.id/

Sahabat Ji Ho memberitahu bahwa ia memiliki kenalan yang temannya memang sedang mencari penyewa baru untuk satu kamar di apartemennya. Terpepet dengan keadaan Ji Ho pun menyetujuinya. Karena sama-sama sibuk, Se Hee dan Ji Ho tinggal di apartemen yang sama selama seminggu lamanya tanpa saling bertemu dan hanya berkomunikasi via chat. Ji Hoo tidak mengetahui bahwa sang pemilik apartemen adalah seorang pria, ia menyangka bahwa See He adalah seorang wanita.

See Hee pun tidak mengetahui bahwa yang menyewa kamarnya adalah wanita. Hal tersebut dikarenakan nama Se Hee di Korea Selatan identik dengan nama perempuan, sedangkan Ji Hoo identik dengan laki-laki.  Waduh gimana ya jadinya kalau mereka akhirnya bisa bertatap wajah?

<baca juga>
Full House

Full House yang tayang pada bulan Juli 2004 di stasiun televisi KBS2 mengisahkan tentang seorang aktor bernama Li Yeong-jae (diperankan oleh Rain) menuju ke Shanghai untuk pembuatan film terbarunya. Ia bertemu dengan gadis polos bernama Han Ji-eun (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang baru pertama kali menaiki pesawat dan dengan berisik bertanya ini itu kepada Yeong Jae. Ia pun tak sengaja memuntahkan makananya ke baju Yeong Jae. 

Full House
source: https://www.cheria-travel.com/

Saat kembali ke Korea, Ji Eun kaget karena rumahnya Full House yang dibangun oleh almarhum ayahnya telah dijual oleh sepasang sahabat karibnya. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, yang membeli Full House miliknya adalah pria yang ditemuinya di pesawat, Yeong Jae. Li Yeong Jae pun setuju untuk menampung Ji Eun di Full House miliknya dengan syarat Ji Eun menjadi asisten rumah tangga untuk bersih-bersih dan memasak. Yeong Jae mengalami patah hati saat ditolak cintanya oleh seniornya yang bernama Hui Yuan. Kekesalannya pun dilampiaskan dengan melamar Ji Eun.

Awalnya Ji Eun menolak mentah-mentah, tetapi karena diiming-imingi bisa mendapatkan Full House kembali, Ji Eun pun akhirnya menerima. Kontrak hanya berlaku selama 6 bulan dengan banyak syarat yang diajukan oleh kedua belah pihak. Saat kontrak sudah hampir habis, Li Yeong Jae mencari-cari alasan untuk memperpanjang kontrak perkawinan hingga 3 tahun lamanya. Lantas apa yang akan terjadi pada Ji Eun dan Yeong Jae ya ladies?

Go Back Couple

Go Back Couple merupakan drama Korea yang rilis pada bulan Oktober 2017 di stasiun televisi KBS2 yang bertemakan time traveler. Drama ini mengisahkan sepasang suami isteri yang telah lama menikah, akhirnya harus bercerai karena kesalahpahaman. Sang istri Ma Jin Joo (diperankan oleh Jang Na Ra) menggugat cerai suaminya Choi Ban Do (diperankan oleh Son Ho Jun). 

Go Back Couple
source: http://zuhalindefteri.blogspot.com/

Saat sedang menunggu putusan pengadilan, mereka membuang cincin pernikahan secara bersamaan di tempat yang berbeda. Hal ajaib pun terjadi. Mereka kembali ke masa lalu tepat di tahun 1999 di mana mereka saat itu masih menjadi mahasiswa.

Meskipun sama-sama shock mereka memutuskan untuk menjalani hidup yang ada sembari berusaha untuk mencari cinta pertama masing-masing agar dapat merubah takdir yang tidak membahagiakan dalam hidup mereka. Akankah mereka berhasil? 

<baca juga>
Princess Hours

Princess Hours merupakan drama Korea yang rilis pada bulan Januari 2006 di stasiun televisi MBC. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta tokoh utama yaitu Putra Mahkota Lee Shin (diperankan oleh Joo Jihoon) dan Putri Mahkota Shin Chaekyung (diperankan oleh Yun Eunhye), terdapat pula kisah cinta segitiga antara Lee Shin, Chaekhyun dan Lee Yul (diperankan oleh Kim Jeonghoon) serta kisah cinta segitiga Chaekhyung, Lee Shin, dan Hyorin (diperankan oleh Song Jihyo). Cerita drama ini serputar konflik keluarga kerjaan di mana dikarenakan kondisi kesehatan raja (ayah Lee Shin) yang sangat mengkhawatirkan, ia berupaya untuk mencarikan putra mahkota calon istri.

Namun di sisi lain kerjaan telah memiliki janji pertungan dengan seorang gadis dari rakyat biasa yang harus bertunangan dengan siapapun putra mahkota pada saat itu. Gadis itu adalah Chaekyung Ketika kerajaan sibuk mencari calon istri, Lee Shin ternyata memiliki seorang kekasih bernama Min Hyorin yang berprofesi sebagai balerina. 

Princess Hours
source: http://riahioryin.blogspot.com/

Lee Yul sendiri menaruh perasaan kepada salah satu teman sekelasnya yang bernama Chaekyung. Ibu Pangeran Lee Yul memiliki ambisi untuk menjadikan putranya sebagai raja dengan menjatuhkan tahta putra mahkota dengan memanfaatkan Min Hyorin sebagai provokator. Wah kisah cinta yang rumit sekali ya ladies. Lantas apakah niat jahat Ibu Pangeran Lee Yul akan berhasil? Lalu siapakah yang akan menjadi istri Putra Mahkota?

Marriage, Not Dating

Marriage Not Dating yang tayang pada bulan Agustus 2014 di stasiun televisi tvN ini menceritakan seorang gadis pegawai departement store yang bernama Joo Jang Mi (diperankan oleh Han Groo) yang memiliki niat untuk melamar kekaihnya Hoondong (diperankan oleh Heo Jung Min). Kaget dengan niatan baik Joo Jangmi, Hoondong meminta bantuan sahabatnya yang merupakan seorang dokter bedah plastik yang tidak mau dan tidak percaya pernikahan bernama Gong Kitae (diperankan oleh Yeon Woo Jin) .

Marriage, Not Dating
source: http://dramabanget.com/

Beberapa cara dilakukan Kitae untuk membantu Hoondong yang berujung pada insiden penyiraman jus oleh Jangmi ke wajah Kitae. Saat peristiwa itu berlangsung, keluarga Kitae melihatnya dan mengira bahwa Kitae tengah bertengkar dengan sang pacar. Keluarga Kitae pun mendesaknya untuk mengajak sang pacar ke rumah dan memaksanya untuk segera menikahi sang pacar. Kitae yang awalnya bingung, lantas menjadi paham siapa 'pacar' yang dimaksud keluarganya.

Kitae pun menolak keras yang dibalas dengan ancaman penjualan apartemennya oleh pihak keluarganya. Dengan terpaksa Kitae pun mengenalkan Jangmi kepada keluarganya dengan harapan keluarganya akan menolak Jangmi. Lantas bagaimana nasib Jangmi dan Kitae selanjutnya ya, ladies? 

Gimana ladies, rekomendasi drama Korea tentang pernikahan tadi menarik banget kan? Cocok banget nih buat jadi hiburan akhir pekan kamu di rumah. Selamat menonton ya ladies.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular