5 Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di wajah Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di wajah Secara Alami
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/c835b5c81fdaed47df8d1b7de2501cb0.jpeg

Berbagai macam bintik diwajah seperti jerawat, milia, beruntusan adalah jenis penyakit kulit yang tidak berbahaya. Namun, keberadaannya sangat mengganggu penampilan khususnya kaum wanita. Sehingga, perlu perawatan khusus agar bintik di wajah bisa teratasi. Bagi kamu yang punya budget lebih bisa datang ke klinik kecantikan. Namun, bagaimana jika kita punya budget pas-pasan? Ups, jangan galau ladies, coba cara ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Hindari Bermakeup Tebal Setiap Hari
Ladies, biasanya bintik di wajah disebabkan oleh sel kulit mati, sisa debu, dan sisa kosmetik yang tertimbun dipermukaan kulit, atau juga karena alergi terhadap ingredients tertentu dari sebuah skin care atau kosmetik. Agar terhindar dari bintik-bintik, hati-hati dalam memilih skin care dan make up terutama jika tipe kulitmu sensitive. Jika keadaan memaksamu bermakeup setiap hari, jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur.
1. Hindari Bermakeup Tebal Setiap Hari
2. Jangan Malas Bersihkan Wajah
Agar kotoran tidak menyumbat pori-pori kulit, bersihkan wajah 2 kali sehari. Tidak harus menggunakan sabun, cukup gunakan air dengan suhu tepat (air suam-suam) dan tambahkan satu sendok teh garam di dalamnya. Basuhkan larutan air garam ke seluruh wajah, gosok halus sampai bersih.

Jika kamu menggunakan makeup tebal sebelumnya, oleskan virgin olive oil secara merata untuk menghapus make up terlebih dahulu, usap dengan kapas, dan bilas dengan air garam bersuhu suam-suam. Selain membersihkan wajah, larutan di atas mengandung anti bakteri alami untuk mencegah kulit dari jerawat serta mengencangkan kulit.
2. Jangan Malas Bersihkan Wajah
<baca juga>
3. Rutin Melakukan Uap pada Wajah
Girls, jangan meremehkan kotoran yang menyumbat pori, karena berawal dari hal sepele itu komedo dan jerawat tumbuh. Jadi jangan malas untuk melakukan penguapan pada wajah. Caranya mudah, rebus air secukupnya sampai mendidih, masukkan air dalam baskom. Manfaatkan uapnya untuk membuka pori kulit. Lanjutkan dengan exfoliasi.
4. Lakukan Exfoliating/Scrubbing/Peeling
Lakukan perawatan rutin untuk mengikis sel-sel kulit mati di wajah. Kamu bisa memilih lemon dan gula. Caranya? Ambil perasan lemon, masukkan ke dalam cawan kecil, campurkan 1 sendok teh gula, campur, dan ratakan ke seluruh wajah.

Lakukan gerakan memutar secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu harus rutin melakukan perawatan ini 2 kali seminggu. Perpaduan buah lemon dan gula mengandung vitamin C dan antioksidan. Wajah akan terlihat lebih cerah, halus, segar, dan bercahaya.
4. Lakukan Exfoliating/Scrubbing/Peeling
<baca juga>
5. Masker Wajah

Alasan kenapa harus rajin maskeran, karena membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, masker juga sebagai media yang sangat efektif untuk melembabkan, menenangkan kulit dari peradangan, memperbaiki tekstur dan juga warna kulit.

Ada berbagai bahan yang bisa kamu pilih sebagai masker, seperti, bengkoang untuk mencerahkan kulit, jus tomat untuk kulit berjerawat, jus lemon mencerahkan dan menghaluskan kulit. Pilih bahan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya. Setelah maskeran, sempurnakan perawatan dengan spray air mawar ke wajah untuk menenangkan kulit, mengecilkan pori, dan menyegarkan.

5. Masker Wajah
Bagaimana beautynesian? Tertarik untuk mencoba cara di atas? Jika sudah pernah ada yang mencoba, yuk sharing hasilnya di kolom komentar! Selamat Mencoba.


Nah buat kamu yang punya tips lain untuk menghilangkan beruntusan di wajah, kamu bisa meninggalkan tips versi kamu disini ya!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular