Cara Membuat Martabak Telur Sendiri di Rumah, Hemat Banget!

Cara Membuat Martabak Telur Sendiri di Rumah, Hemat Banget!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/bf43b0f139617373e170353419d63ee8.jpeg

Hi, Ladies. Sebagai wanita tentunya kita ingin bisa masak dong meskipun masakan yang sederhana. Memasak makanan di rumah selain bisa lebih hemat, tentunya lebih sehat dan aman lho karena kita sendiri yang buat. Martabak telur bisa lho dijadikan awal mula kalian belajar masak. Gimana ya cara buat martabak telur di rumah? Yuk lihat caranya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Siapkan Bahan untuk Martabak Telur
Nah, sebelum mulai membuat martabak telur tentunya kita harus siapkan bahan-bahannya ya. Bahan yang harus disiapkan untuk membuat martabak telur adalah kulit lumpia, 2 butir telur yang sudah dikocok, garam, kaldu, jamur, lada dan daun bawang yang sudah diiris tipis-tipis. Jangan lupa ya bahan berupa sayuran harus dicuci dulu.
Siapkan Bahan untuk Martabak Telur
source: http://www.diahdidi.com/2015/01/membuat-kulit-martabak-telur.html
Campurkan Semua Bahan Martabak Telur
Cara membuat martabak telur akan dimulai disini! Jadi yang pertama, kalian campurkan semua bahan yang tadi dituliskan yakni telur yang sudah dikocok, garam, kaldu, jamur, lada dan daun bawang. Campurkan di sebuah wadah dan aduk hingga rata. Ini adalah bahan yang akan kita olah untuk menjadi isi dari martabak telur. Kalian bisa tambah isian lain sesuai yang kalian mau, misalnya ayam cincang. 
Campurkan Semua Bahan Martabak Telur
source: https://review.bukalapak.com/food/camilan-sedap-siap-hanya-dalam-20-menit-dengan-resep-martabak-telor-ini-22513
<baca juga>
Panaskan Minyak dengan Api Kecil
Nah, selanjutnya kalian akan memanaskan minyak. Jangan menggunakan api besar untuk memanaskan minyaknya. Pakailah api kecil supaya panasnya lebih merata dan ketika bahan dimasukkan nanti, enggak akan cepat gosong. Minyak yang dipanaskan harus banyak ya supaya bahan yang kita masak nanti hasilnya akan garing. 
Panaskan Minyak dengan Api Kecil
source: https://www.go-dok.com/risiko-menggunakan-minyak-goreng-berulang-kali/
Membentuk Martabak Telur dengan Kulit Lumpia
Setelah itu, kalian perlu membentuk martabak telur buatan kalian. Oh iya, bentuknya enggak harus besar, kalau kalian ingin bentuk mini juga boleh. Cara membuat martabak telur mini adalah dengan mengambil selembar kulit lumpia, kemudian tuangkan campuran bahan ke atasnya lalu lipat lumpia seperti bentuk amplop. Nah untuk membuat martabak telur mini, kalian bisa melipatnya sampai ukuran yang lebih kecil atau membagi dua kulit lumpia. 
Membentuk Martabak Telur dengan Kulit Lumpia
source: https://id.wikihow.com/Melipat-Lumpia
<baca juga>
Goreng dengan Arah ke Bawah pada Lipatan
Saat kalian melipat, pastinya ada bekas bentuk lipatannya bukan? Nah, bentuk lipatan itulah yang harus kalian goreng ke bawah. Tujuannya supaya bentuk yang telah kalian buat itu enggak hancur. So, ini tahap terakhir pembuatan martabak. Kalian bisa goreng hingga warna martabaknya kecoklatan. Mudah banget kan cara membuat martabak yang benar ini?  
Goreng dengan Arah ke Bawah pada Lipatan
source: http://teencrossdesser.blogspot.com/2016/11/resep-martabak-telur-kulit-lumpia.html
Nah, enggak perlu bingung lagi kan gimana cara membuat martabak yang benar? Sudah ada cara yang jelas dan mudah diikuti banget! Harus coba di rumah ya. Semoga berhasil dan semoga artikelnya bermanfaat!



(Editor/Rizki Astuti)

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular