Anti Enek! Ini Cara Membuat Kreasi Salad Buah yang Segar dan Enak

Anti Enek! Ini Cara Membuat Kreasi Salad Buah yang Segar dan Enak
source: https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/pasta-salad-horizontal-jpg-1522265695.jpg?crop=1.00xw:0.753xh;0,0&resize=980:*

Pernah gak sih merasa bosan makan buah gitu-gitu aja? Meskipun rasanya memang enak dan segar tapi seringkali rutinitas makan buah yang biasa saja bisa mendatangkan rasa malas untuk terus mengkonsumsinya. Padahal, buah adalah salah satu sumber vitamin yang baik bagi tubuh. Yuk, siasati rasa bosan makan buah dengan membuatnya menjadi salad. Nih, ada 3 kreasi resep salad buah yang pastinya enak dan mudah dibuat sendiri dirumah. Yuk, pelajari.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

  • Cara Membuat Salad Buah Yoghurt
Kalau kamu pernah mencoba menu yoghurt dengan buah di salah satu toko donat di Jakarta, kamu pasti bisa membayangkan seperti apa rasa salad buah dengan yoghurt. Segarnya buah berpadu dengan asam yoghurt akan membuat cita rasa buah semakin kaya dan nikmat. Apalagi bila saladnya disajikan dalam keadaan dingin. Hmm... nikmatnya jadi dua kali lipat.

Nah, salad yoghurt ini gak cuma bisa dibeli di cafe saja ladies. Tapi bisa dibuat sendiri dirumah. Selain itu dengan membuat salad yoghurt sendiri kamu juga bisa merasa lebih tenang karena seluruh kebersihan bahan dan proses pembuatannya bersih dan terjamin.
Anti Enek! Ini Cara Membuat Kreasi Salad Buah yang Segar dan Enak
source: https://www.taste.com.au/

Cara membuat salad yoghurt ini gampang banget. Cukup sediakan dulu buah-buahan berikut ini:

  1. 2 cangkir plain yoghurt kental
  2. 2 sendok makan madu
  3. 1/2 sendok teh ekstrak vanila (optional)
  4. 1/2 cup jus jeruk
  5. 1 buah pisang, potong-potong
  6. 1 genggam buah blueberry
  7. 1 genggam buah rapsberry
  8. 1 mika buah strawberry, potong-potong
  9. 1 mika anggur hijau
Pertama campurkan dulu yoghurt, madu, vanila esktrak dan jus jeruk dalam mangkuk hingga tercampur rata. Sisihkan. Dalam mangkuk yang lain campurkan seluruh buah-buahan, lalu tambahkan campuran yoghurt sesuai selera. Aduk rata dan dinginkan sebelum disajikan.
  • Cara Membuat Salad Buah Keju
Kabar baik bagi para cheese lovers! Bukan cuma pakai yoghurt salad buah juga bisa dikreasikan dengan keju. Rasa gurih keju dikombinasikan dengan manis dan segarnya buah-buahan pasti nikmat banget ya. Melted di lidah dan bikin ketagihan.

Tapi, gak semua jenis keju bisa dicampur begitu saja dengan buah-buahan. Beberapa jenis keju tidak cocok untuk salad karena akan menciptakan citarasa yang aneh. Gunakanlah cream cheese yang khusus digunakan untuk keperluan baking, jadi bukan sembarang keju cheddar parut atau keju slice ya.
Anti Enek! Ini Cara Membuat Kreasi Salad Buah yang Segar dan Enak
source: https://life-in-the-lofthouse.com/

Dalam resep ini, cream cheese tidak asal dituang begitu saja melainkan diolah lagi supaya rasanya enak untuk dinikmati bareng buah-buahan. Gak perlu khawatir, karena proses pengolahannya sangat mudah. Siapkan bahan-bahannya dulu yuk.
 

  1. 2 cangkir blueberry segar
  2. 1 cangkir blackberry segar
  3. 1 mika anggur hijau
  4. 1 mika strawberry segar, potong-potong
  5. 1 buah belimbing, potong-potong
  6. 1 kaleng cream cheese
  7. 2 sendok teh air lemon
  8. 1/2 cangkir krim kental nabati
  9. 1/4 cangkir gula halus
Dalam mangkuk terpisah, campur semua buah-buahan jadi satu. Sementara itu, kocok cream cheese dengan air jeruk lemon menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai lembut.

emudian dalam mangkuk berbeda, kocok juga krim kental nabati sampai mengembang, sedikit demi sedikit tambahkan gula halus perlahan-lahan agar kocokan krim tidak turun. Bila krim sudah stiff peak (kaku) campurkan dengan cream cheese yang sudah dilembutkan dan aduk menggunakan spatula.

Tambahkan campuran cream cheese keatas buah-buahan sesuai selera dan salad buah keju siap dinikmati. Hmm, serasa makan buah dengan krim kue. Tapi, tenang yang ini aman kok dari kalori tinggi selama kamu menggunakan krim kental berbahan dasar nabati.
<baca juga>
  • Cara Membuat Salad Buah Sederhana
Buat kamu yang gak punya banyak waktu untuk siapin salad yoghurt atau keju, kamu bisa coba membuat salad buah sederhana. Proses pembuatan salad buah sederhana hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Jadi, super cepat kan.

Meskipun namanya salad buah sederhana tapi jangan underestimate rasanya dulu. Salad buah sederhana dibuat menggunakan paduan buah-buahan segar ditambah dengan saus isian pie rasa peach yang pastinya enak banget. Jadi penasaran kan?
Anti Enek! Ini Cara Membuat Kreasi Salad Buah yang Segar dan Enak

Nih cara buatnya. Pertama siapkan dulu buah-buahannya yuk.

  1. 1 mika buah strawberry yang sudah di potong-potong
  2. 1 mika buah anggur tanpa biji
  3. 3 buah kiwi yang sudah dikupas dan dipotong-potong
  4. 3 buah pisang yang sudah dipotong-potong
  5. 1 kaleng pie filling rasa peach

Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan simpan dalam kulkas selama 1 jam. Salad buah sederhana siap disajikan. Salad buah ini mengandung 142 kalori, jadi pas buat makan malam enak tanpa takut angka timbangan meningkat.

Terus dari ketiga resep kreasi salad buah diatas mana dong yang rasanya paling enak? Sebenarnya, cara membuat salad buah yang enak adalah terletak pada selera kamu sendiri. Buah-buahan apa yang paling kamu suka dan kombinasi apa yang paling cocok dengan buah tersebut agar rasanya tidak berubah.

Banyak-banyaklah berkreasi dengan berbagai macam jenis buah agar memperoleh rasa favorit yang kamu banget. Kamu bisa mencampurnya dengan yoghrut, keju maupun isian pie seperti resep-resep diatas. Yuk, buat sendiri salad buah favoritmu!




(Editor/Rizki Astuti)


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular