Enggak Pakai Lama! Yuk, Cobain Makanan Ini Biar Berat Badanmu Nambah dengan Cepat

Enggak Pakai Lama! Yuk, Cobain Makanan Ini Biar Berat Badanmu Nambah dengan Cepat
source: http://www.yiyangnhy.com/wp-content/uploads/2016/12/6-Health-Benefits-Of-Eating-Chocolate.png

Walaupun hampir semua wanita mengidamkan tubuh yang kurus dan ramping, tetapi bagi sebagian kaum hawa, menambah berat badan adalah "PR" yang susah banget buat dikerjakan. Hal ini sama susahnya seperti menurunkan berat badan! Namun tenang aja, semua masalah pasti ada solusinya termasuk menambah berat badan. Ternyata, dengan menambahkan makanan ini dalam dietmu, berat badanmu bisa naik tanpa menunggu lama. Kira-kira apa saja ya makanan tersebut?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Konsumsi Nasi secara Rutin
1. Konsumsi Nasi secara Rutin
source: https://i.ytimg.com/vi/5bQZXXhrJyI/maxresdefault.jpg

Sebagai warna negara Indonesia, makan enggak pake nasi kayak sayur sop tanpa garam ya. Nah, ternyata nasi merupakan sumber karbohidrat paling mudah didapatkan untuk menambah berat badanmu. Hanya dengan 1 cangkir (165 gram) nasi sama artinya dengan mengonsumsi 190 kalori, dan 43 gram karbohidrat, lho!

Selain itu, nasi juga merupakan salah satu makanan padat kalori. Itu artinya kamu bisa dengan mudah mendapatkan jumlah karbohidrat dan kalori yang tinggi dalam satu porsi. Dengan makan banyak nasi, kamu telah menyumbang banyak kalori ke dalam tubuhmu. Itulah sebabnya, banyak wanita yang sedang melakukan program diet pantang untuk makan nasi.

2. Tambahkan Kacang-Kacangan ke Dalam Menu Harianmu
2. Tambahkan Kacang-Kacangan ke Dalam Menu Harianmu
source: http://www.whitleyspeanut.com/

Ladies, menu makanan lainnya yang bisa membantumu untuk menambah berat badan adalah kacang-kacangan, seperti kacang almond dan butternut. Dalam satu genggam kecil kacang almon sudah mengandung lebih dari 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

Karena kacang-kacangan sangat padat kalori, kamu hanya perlu mengonsumsi dua genggam per hari saja, Ladies! Kacang-kacangan ini bisa kamu jadikan makanan cemilan yang dapat menambah ratusan kalori ke dalam tubuhmu hanya dalam satu kali makan saja.

<baca juga>
3. Makan Dark Chocolate
3. Makan Dark Chocolate
source: https://z9u1l3wusky40y46t31hrkw2-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2018/01/cacao-beans-and-dark-chocolate-30-weight-loss-tips-in-30-days-10-dark-chocolate-by-healthista.com_.jpg

Dark Chocolate atau sering disebut cokelat hitam (murni) banyak mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Tak hanya itu, cokelat hitam juga berpotensi untuk menambah berat badanmu karena dengan mengonsumsi satu batang saja artinya kamu sudah memasukkan sekitar 600 kalori yang dikemas dengan gizi mikro serta senyawa penunjang kesehatan, termasuk serat, magnesium dan antioksidan.

Walaupun begitu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih serta mengonsumsi makanan satu ini. Pilihlah dark chocolate yang memiliki kandungan 70% cokelat murni. Karena jika kamu mengonsumsi dark chocolate yang sudah dicampur gula dan susu, justru akan memperburuk kesehatan serta memicu diabetes, Ladies!

4. Konsumsi Salmon
4. Konsumsi Salmon
source: https://nutritiouslife.com/

Ladies, perlu kamu ketahui kalau ikan salmon merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuhmu. Tak hanya itu saja, ikan salmon juga memiliki lemak sehat yang dapat membantumu untuk menambah berat badan.

Ikan salmon sendiri memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, misalnya saja asam lemak omega-3 yang tak hanya berkontribusi untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. 

Dalam satu fillet salmon (170 gram), kamu sudah mengonsumsi sebanyak 350 kalori dan 4 gram lemak omega-3. Semakin banyak mengosumsi salmon, kamu tak hanya berkontribusi untuk menambah berat badan tapi juga membangun otot.

<baca juga>
5. Memperbanyak Konsumsi Daging Merah
5. Memperbanyak Konsumsi Daging Merah
source: https://www.newsmax.com/

Terakhir makanan yang dapat menambah berat badanmu dengan cepat adalah daging merah. Daging merah merupakan sumber protein yang baik untuk menambah massa otot. Daging sendiri mengandung leusin dan asam amino yang dapat membantu merangsang sintetis protein otot. Semakin banyak daging yang kamu konsumsi, semakin banyak pula kalori yang kamu masukkan dalam tubuhmu. Yuk cobain tips ini, Ladies! Bukan hanya akan menambah berat badanmu, tetapi kamu pun juga akan bertambah sehat jika memakannya dengan porsi yang tepat.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular