Rekomendasi Tempat Makan Es Krim Favorit, Pecinta Kuliner Wajib Coba!

Rekomendasi Tempat Makan Es Krim Favorit, Pecinta Kuliner Wajib Coba!
source: https://www.finrollnews.com/wp-content/uploads/2018/05/Es-Krim-Shirokuma.jpg

Bisa bayangkan bagaimana dunia tanpa es krim? Oh, tidak. Es krim adalah penyelamat banyak wanita ketika mood anjlok. Rasanya yang manis dan dingin membuat pikiran kembali fresh sekaligus mendinginkan kepala dan tenggorokan. Teksturnya yang lembut dan lumer begitu memanjakan lidah. Kalau mau jajan es krim, tempat-tempat kuliner berikut ini layak kamu tuju.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. The Cup Indonesia, Jajan dan Makan Sekaligus Kuliner Es Krim


source: Instagram/anakjajan

The Cup Indonesia sebenarnya adalah resto yang menyajikan banyak menu makanan Korea seperti mushroom bulgogi rice, bibimbap, tteokpokki, dan spicy dakgangjeong. Tapi, di sana ada cukup banyak menu es krim yang sayang dilewatkan. Salah satu yang direkomendasikan oleh Anak Jajan yaitu Cheese Bingoo dengan es serut susu yang lembut. Ketika dimakan, kejunya meleleh di mulut, wafer-nya crunchy dan manis karena ada saus blueberry-nya. Resto ini ada di ruko Crown Golf blok D No.50


2. Ragusa, Kuliner Jakarta Khas Italia


source: Instagram/anakjajan

Konon, belum lengkap ke Jakarta kalau belum makan es krim Ragusa. Kedai es krim Ragusa ada di Jalan Veteran I Nomor 20. Kedai kuliner jajanan es krim ini dirintis oleh duo bersaudara asal Italia, Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa, dari situlah nama Ragusa tercipta. Dulu, es krim Ragusa hanya dijual setahun sekali saat pasar malam di Pasar Gambir diselenggarakan. Baru tahun 1847 Ragusa menetap di Jalan Veteran I Nomor 20, Jakarta Pusat.

Es krim unggulan di Ragusa adalah Tutti Frutti dan Cassata Siciliana. Jangan lupakan es krim spaghetti dengan penyajian dan bentuk ala spaghetti Italia yang tersohor. Daya tarik khasnya lagi, interior dan peralatan makan yang dipakai di Ragusa masih mempertahankan budaya lama. Itulah yang kemudian membuat pelanggan betah berlama-lama di Ragusa, supaya bisa bernostalgia.

<baca juga>

3. Shirokuma Cafe


source: Instagram/cafe_shirokuma
source: Instagram/cafe_shirokuma

Dari namanya, sudah ketahuan kafe ini mengambil spesialisasi dessert khas Jepang. Shirokuma itu sendiri merupakan kata sekaligus tokoh anime Jepang yang artinya beruang putih. Si beruang putih ini menjadi ikon Shirokuma Cafe yang tersebar di beberapa cabang, salah satunya di Grand Indonesia Mall.

Di anime, beruang putih itu suka sekali dengan udara dingin dan dessert dingin yang yummy, seperti Japanese Matcha Soft Cream. Nah, itulah menu yang juga jadi andalan di sini. Rasanya enak, es krim ini juga sehat karena menggunakan matcha green tea powder yang bermanfaat sebagai anti oksidan. Selain itu, di sini juga tersedia menu dengan karakter Gudetama!


4. YI.KON


source: Instagram/eatandtreats

Paling cocok buat K-lovers, di sini ada menu Seoul Tower Ice Cream, yang mana bukan cone-nya yang tinggi, tapi es krimnya! Jadi, ada sensasi deg-degan saat memegang es krim karena khawatir jatuh. Kedai es krim ini bisa kamu jumpai di di Mal Kelapa Gading 3 ya, ladies!

<baca juga>

5. Braga Permai, Tempat Berburu Kuliner Es Krim Legendaris di Bandung


source: Instagram/bragapermai

Braga Permai merupakan salah satu resto tertua di Bandung, berdiri sejak tahun 1923. Dulu lebih dikenal dengan nama Maison Bogerijen. Resto yang terletak di jalan Braga No. 58, Braga, Sumur Bandung ini konsisten menjual menu makanan khas dari berbagai negara, seperti Indonesia, China dan Eropa, termasuk berbagai macam es krim. Selain itu, pengunjung ditemani musik perkusi yang dimainkan setiap malam oleh para pemainnya. Suasana yang hangat dan menyenangkan ini membuat banyak orang suka makan di kuliner Bandung, Braga Permai.


6. Mochilok, Mochi Ice Cream


source: Instagram/mochilok_id

Satu lagi tempat makan es krim di Bandung yang perlu kamu coba. Kalau biasanya cilok diisi kacang merah, cokelat, green tea, atau stroberi, di sini mochi diisi dengan es krim! Terbayang kan sensasi dingin di setiap gigitannya? Untuk menikmatinya, kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Kubang Sari VII no.42 , Bandung. Varian rasa es krimnya ada banyak dan kamu kamu juga bisa menikmati cilok bakar di sini.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular