3 Cara Mudah Bikin Liptint dengan Bahan-Bahan Alami, Murah Banget Ternyata!

3 Cara Mudah Bikin Liptint dengan Bahan-Bahan Alami, Murah Banget Ternyata!
source: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/06/85c64cdbffda98f728155656f104b1d9_600x400.jpg

Liptint memang sudah menjadi salah satu beauty items untuk kids zaman now, apalagi untuk yang penggemar berat K-Pop dan K-Drama, pasti liptint jadi item yang wajib ada di makeup pouch kamu kan. Beberapa liptint yang bagus memang berharga cukup mahal, apalagi untuk yang asli dari Korea. Tapi tahukah kamu ada 3 cara mudah membuat liptint di rumah dengan bahan-bahan alami? Yuk simak cara membuatnya berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cara Membuat Liptint dari Buah Naga

Buah yang memiliki warna mencolok ini memang sering meninggalkan warna kan saat kita memakainya? Itulah mengapa kita juga bisa membuat liptint dari buah naga, Ladies!

Kamu memerlukan bahan yang terdiri dari sepertiga buah naga ukuran sedang dan dua tetes minyak zaitun. Adapaun peralatan yang harus kamu siapkan adalah saringan teh, mangkuk kecil, sendok dan botol bekas liptint.

Cara membuatnya cukup mudah, pertama haluskan buah naga di saringan teh menggunakan sendok sampai airnya keluar di mangkuk. Lalu aduk sari buah naga tadi bersama dua tetes minyak zaitun. Masukan ke dalam botol dan liptint mu siap digunakan deh!

Cara Membuat Liptint dari Buah Naga
source: https://sheilaajrina.files.wordpress.com
Cara Membuat Liptint dari Madu

Selain menggunakan buah naga, madu juga bisa digunakan untuk membuat liptint mu sendiri. Bukan sebagai pemberi warna, madu dicampurkan sebagai bahan moisturizer untuk melembabkan bibirmu.

Bahan yang kamu perlukan adalah potreleum jelly, lipbutter, beeswax (kamu bisa mendapatkannya di toko-toko online), pewarna makanan berlabel BPOM sesuai selera warnamu, mangkuk, stik es krim untuk mengaduk dan wadah untuk liptint yang sudah jadi.

Cara membuatnya campurkan semua bahan sampai merata, lalu oleskan pada tangan untuk melihat swatchnya, apakah sudah sesuai dengan keintensan yang diingankan atau belum, kalau belum kamu bisa manambahkan beberapa tetes pewarna makanannya ya, Ladies.

Cara Membuat Liptint dari Madu
source: https://patricialize.files.wordpress.com
<baca juga>
Cara Membuat Liptint dari Mica Powder

Untuk cara ini kamu harus lebih niat membeli bahannya di toko kimia, karena kamu membutuhkan mica powder, kaolin clay dan shea butter. Mica powder adalah bahan mineral yang biasa digunakan sebagai pewarna natural untuk kosmetik. 

Cara Membuat Liptint dari Mica Powder
source: https://www.mommypotamus.com

Campurkan semua bahan, lalu pindahkan ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan ya, Ladies. Liptint ini bisa memiliki ketahanan sampai satu tahun lho.


(Editor/Rizki Astuti)


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular