Hijabers, Ini Kutek Halal yang Aman Dipakai Muslimah Masa Kini

Hijabers, Ini Kutek Halal yang Aman Dipakai Muslimah Masa Kini
source: http://socialnetworkstories.com/wp-content/uploads/2018/05/name-a-reason-you-might-paint-your-face-lovely-halal-nail-polish-the-latest-beauty-trend-for-muslim-women-al-of-name-a-reason-you-might-paint-your-face.jpg

Kabar baik bagi para pecinta kutek. Kamu tidak perlu lagi menahan diri untuk mempercantik kuku hanya pada saat datang bulan. Kini kamu bisa bebas berkreasi dengan kutek-kutek halal yang dapat ditembus oleh air wudhu. Penasaran apa saja rekomendasinya? Keep on reading.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Apa Itu Kutek Halal?

Bagi umat Muslim, berwudhu sebelum menunaikan ibadah sholat adalah sebuah aturan yang pasti. Air harus membasuh seluruh bagian kulit saat berwudhu, termasuk kuku jari. Hal inilah yang kerap menjadi alasan bagi para wanita muslim untuk menahan diri dari mempercantik kuku. Namun, kini dengan adanya inovasi lini produk pewarna kuku, kamu bisa dengan bebas mendapatkan kuku cantik tanpa takut wudhu menjadi tidak sah Tapi sebenarnya, apa sih yang membedakan kutek halal dengan kutek biasa?

Randy Schueller seorang ahli kosmetik menjelaskan bahwa perbedaan kutek halal dengan kutek biasa ada pada tingkat kerapatan molekulnya. Kutek biasa memiliki tingkat kerapatan yang tinggi, seperti jalinan yang sangat padat dan sulit ditembus air. Sedangkan pada kutek halal, jaringan molekul kutek dibuat memiliki celah yang agak renggang sehingga air dan udara dapat menembus lapisan kutek.
source: https://www.allure.com/story/do-you-need-breathable-nail-polish

Meskipun masih banyak perdebatan yang meragukan kutek halal ini. Namun, beberapa forum Islam sudah memperbolehkan penggunaan kutek seperti ini untuk beribadah. Bila kamu tertarik untuk mewarnai kuku dengan kutek halal kamu bisa mencoba rekomendasi berikut ini.

Kutek Halal Inglot

Inglot bukanlah pendatang baru dalam keluarga kutek halal. Brand yang terkenal sejak tahun 2013 ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu gunakan untuk berkreasi. Saat mengaplikasikan kutek Inglot tidak terasa berbeda dengan kutek biasa pada umumnya. Justru beberapa orang mengatakan kutek ini lebih kuat dan tahan lama dibandingkan kutek biasa yang mudah crack dan hilang. Dengan pilihan hasil akhir yang matte dan glossy, kutek Inglot siap warnai harimu.

Kutek Halal Inglot
source: https://id.pinterest.com/sonailicious/
<baca juga>
Kutek Halal Flormar

Brand yang mengeluarkan varian kosmetik kecantikan ini rupanya juga merambah industri kutek halal. Dikemas dalam botol kaca yang meruncing keatas, bentuk tutup kutek Flormar sangat presisi sehingga dapat memudahkan kamu dalam memoles kuku dengan nyaman. Selain itu, warna kutek ini juga sudah keluar dalam sekali poles dan bisa di buildable untuk mendapatkan konsistensi warna sesuai seleramu. Kamu bisa mengkoleksi warna-warni cantik kutek Flormar dengan harga sekitar Rp39 ribu - Rp50 ribu. Sangat terjangkau bukan?

Kutek Halal Flormar
source: http://tobendlight.com/
Kutek Halal Zoya

Brand kutek halal yang ketiga ini berasal dari dalam negeri. Zoya cosmetics sudah terdaftar di MUI sebagai kutek yang halal digunakan oleh umat muslim. Walaupun buatan lokal namun kualitas kutek Zoya tidak perlu diragukan lagi. Teksturnya yang nyaman digunakan, warna yang keluar dan pilihan yang beragam membuat kutek Zoya pantas masuk dalam wishlist kamu.

Kutek Halal Zoya
source: http://alpsnailart.com/
<baca juga>
Kutek Halal Maya Cosmetics

Sama seperti kawan-kawan kutek halal lainnya. Maya Cosmetics juga hadir dengan pilihan warna yang beragam dan tentunya aman untuk berwudhu. Kutek halal Maya memiliki warna yang intens dan cepat mengering. Cocok banget nih buat kamu yang multitasking. Meskipun harganya memang agak mahal, namun dengan isinya yang cukup banyak kamu bisa menggunakan kutek ini dalam jangka waktu yang lama.

Kutek Halal Maya Cosmetics
source: https://id.pinterest.com/scottishlass10/
Kutek Halal Tuesday In Love

Yang terakhir ada kutek halal dari Tuesday In Love. Pewarna kuku yang satu ini memiliki varian warna yang agak berbeda dengan kutek lainnya. Kebanyakan koleksi warna Tuesday In Love adalah warna pastel yang kalem dan cantik. Meski begitu, kutek Tuesday In Love lebih mudah ditembus air dibandingkan varian kutek halal lainnya. Kamu bisa mengujinya dengan mewarnai selembar tissue dengan bermacam-macam merk kutek yang kamu miliki dan meneteskan air diatas kutek tersebut. Kutek halal Tuesday In Love akan langsung menyerap air dan tidak luntur sama sekali. Jadi sangat aman untuk dibawa Sholat ladies.

Kutek Halal Tuesday In Love
source: http://www.averiemakeup.com/

Itulah beberapa rekomendasi kutek halal yang bisa kamu coba. Untuk memastikan air menembus lapisan cat kuku, sebaiknya kamu tidak asal membasuh tangan. Melainkan menggosok-gosokkan air yang mengalir pada kuku selama 10 detik. Hal ini dimaksudkan untuk meyakinkan dri bahwa air telah membasuh kuku yang diwarnai dan wudhu bisa dianggap sah. Bagaimana, tertarik mencoba kutek halal ladies?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular