Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil di Dahi, Ampuh dan Cepat!

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil di Dahi, Ampuh dan Cepat!
source: https://res.cloudinary.com/dk0z4ums3/image/upload/v1512547244/attached_image/jerawat.jpg

Punya banyak jerawat di wajah pasti merasa kurang percaya diri. Mau menghilangkan dengan cepat, tapi takut mahal. Tenang, ada cara menghilangkan jerawat tanpa harus merogoh kocek yang besar dan tidak berbahaya. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita bisa saja sebagai bahan dasarnya. Yuk, simak bagaimana caranya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Secara Alami
Jerawat adalah penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Dengan memiliki jerawat tentu akan terasa menganggu pastinya. namun, timbulnya jerawat juga bisa diakibatkan adanya banyak hal, baik itu hormon, ponsel kotor yang menempel wajah, pubertas, makanan, dan lain-lain. Setelah tahu sebabnya, baiknya kita lakukan pencegahan dengan melakukan perawatn kulit wajah. Jerawat kecil di dahi tak perlu kwatir akan caranya. Karena kita bisa saja menggunakan bahan alami, tanpa kimia.

Mari kita coba dengan cara menggunakan masker. Produk masker yang dibuat pun alami, yakni bisa dengan membuat masker soda kue dan air. Soda kue atau backing soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue saja, tapi bisa menghilangkan jerawat. Soda kue ini juga punya manfaat menjadipenyeimbah pH kulit . Lalu bagaiman caranya? Caranya mudah sekali, cukup ikuti langkah berikut ini:
  • Cukup campurkan 2 sdm soda kue dengan air hingga mengental.
  • Sebelum diaplikasikan pada wajah, Anda disarankan untuk mencuci wajah dahulu, agar wajah bersih.
  • Aplikasikan soda kue ke wajah secara merata.
  • Tunggu selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Setelah diaplikasikan pada wajah, wajah akan terasa kering. Sehingga usai penggunaan masker dianjurkan menggunakan pelembab agar bisa melembabkan kulit wajahnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil di Dahi

Munculnya jerawat biasanya di pipi, namun tak jarang juga jerawat-jerawat kecil juga muncul di area jidat. Lalu bagaimana cara menhilangkannya? Kita dapat lakukan perawatan dari dokter kecantikan atau perawatan alami. Berikut tips alami untuk mengatasi jerawat kecil di dahi :

  • Memakai masker alami, seperti masker wajah yang mengandung ekstrak tomat, bengkoang, sari lemon, atau lainnya.
  • Memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Selain merawat dari luar, kita juga perlu merawat dari dalam tubuh. Konsumi minya dan gula berlebih misalnya, itu akan  memicu timbulnya jerawat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur.
  • Rutin membersihkan wajah. Biasakan untuk mencuci wajah setelah seharian beraktivitas, paling tidak 2 kali sehari. Pilih pembersih wajah yang sesuai kulit kita. Akan lebih baik juga menggunakan kandungan sulfur, benzoil, peroksida serta asam asalisilat agar tidak memperparah kondisi jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil di Dahi
<baca juga>
Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil dengan Cepat

Perlu diketahui, jika ingin menghilangkan jerawat dengan cepat juga kita bisa lakukan beberapa perawatan sederhana lho! Ada beberapa perawatan efektik dan sederhana yang bisa dilakukan, yakni :

  • Gunakan es batu, seperti mengkompress es pada jerawat yang sedang meradang. Balut es batu dengan kain bersih sebelum ditempel ke wajah. Lalu diamkan selama beberapa menit.
  • Gunakan Asprin yang memiliki kandungan asam salisilat di aspirin, bisa mengurangi peradangan. Dengan cara membelah aspirin lalu gerus halus dengan air. Oleskan pada wajah.
  • Pakai pasta gigi, hal ini bekerja jua juga pada pasta gugu yang mengandung silica yang bisa membantuk mengeringkan jerawat lho! Tapi jangan gunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau floride ya, karena  bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.
Itulah cara menghilangkan jerawat kecil kecil pada wajah dari Beautynesia. Semoga membantu ya!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular