Sering Lembur & Begadang? Ini Cara Hilangkan Kantung Mata Hitam yang Ampuh!

Sering Lembur & Begadang? Ini Cara Hilangkan Kantung Mata Hitam yang Ampuh!
source: https://www.nivea.de/-/media/local/de/schoene-haut/augenfalten-0219/trinken-sie-sich-schoen.jpg

Kamu enggak mau kan, kalau kantung matamu semakin membesar dan turun? Yuk, ketahui dulu penyebab dan cara menghilangkannya, agar kantung mata membandelmu enggak berani muncul lagi dalam waktu yang lama, bahkan selamanya. Bye-bye deh, mata panda!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Penyebab Kantung Mata Hitam
1. Penyebab Kantung Mata Hitam
source: https://www.webmd.com

Siapa di antara kamu yang gemar begadang dan susah tidur hingga larut malam? Jika ada di antara kamu yang tunjuk tangan, bersiaplah untuk mendapatkan tamu si kantung mata yang akan setia bertengger di bawah matamu entah sampai kapan! Yap, salah satu penyebab munculnya kantung mata hitam yang sering disebut mata panda itu adalah kurangnya waktu tidur yang diperlukan manusia setiap harinya. Terlalu giat bekerja sampai lembur di tengah malam juga bisa memicu berkurangnya jam tidur yang menyebabkan matamu melahirkan lingkaran hitam di sekitarnya.

Selain enggak teraturnya waktu tidur, mata panda juga bisa muncul karena faktor usia. Ketika usiamu bertambah tua, kulitmu pun akan semakin mengendur, sehingga memengaruhi kekuatan struktur jaringan dan otot yang ada di sekitar mata, dan membuatnya semakin melemah. Sementara itu, penyimpanan cairan di dalam mata yang diakibatkan oleh perubahan cuaca dan dipengaruhi pula oleh tingkat hormon yang diproduksi, juga menyebabkan munculnya si mata panda, lho. Selain itu, alergi yang ditandai dengan mata bengkak dan merah, paparan sinar matahari langsung, serta faktor keturunan ternyata juga menyumbang sekian persen sebagai penyebab si kantung mata tetap tinggal di wajah kita.

"Penyebab terjadinya kantung mata yang utama adalah faktor usia. Usia semakin tua mengakibatkan kulit mulai mengendur, struktur jaringan dan otot yang menumpu penutup mata pun mulai melemah."
source: https://hellosehat.com/
<baca juga>
2. Cara Menghilangkan Kantung Mata Besar
2. Cara Menghilangkan Kantung Mata Besar
source: https://shareably.net

Beberapa langkah di bawah ini mungkin bisa membantumu mengurangi besarnya kantung mata yang kamu miliki, Beautynesian. Yuk, praktikkan!

  •  Aplikasikan kantung teh pada area mata. Caranya, celupkan kantung teh ke dalam air hangat selama 3-5 menit. Diamkan di kulkas sekitar 20 menit. Lalu, peras kantung teh tersebut, dan tempelkan di area mata. Terutama di bagian kantung mata yang berwarna gelap.
  • Tetaplah terhidrasi. Kamu harus tetap mengosumsi air agar terhindar dari dehidrasi yang juga membuat kulit kering dan berdampak pada elastisitas kulit. Minumlah air mineral sesering mungkin. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan air teh herbal tanpa kafein yang diseduh hangat maupun dingin.
  • Selalu gunakan sunscreen pada seluruh wajah, termasuk pada lingkaran mata. Agar kulit wajahmu terjaga dari paparan langsung sinar matahari ketika kamu berada di luar ruang.
  • Rutinlah membersihkan sisa makeup hingga di bagian terkecil pada wajah. Kebersihan wajah tentunya dapat membantu kesehatan kulit pada wajah kita.
  • Cobalah untuk tidur yang cukup sekitar 8 jam perhari.
  • Perbanyak vitamin C dengan mengonsumsi buah dan sayur-mayur seperti jeruk, stroberi, paprika merah, dan brokoli.
  • Kurangi beban kerja yang memberatkan raga dan jiwamu. Ingat, kamu harus terus hidup dengan bahagia.
3. Beberapa Penyebab Kantung Mata Turun dan Kendur
3. Beberapa Penyebab Kantung Mata Turun dan Kendur
source: http://howfacecare.com

Beberapa penyebab kendurnya kantung mata bisa diakibatkan oleh terlalu lama memandang dan berinteraksi dengan layar komputer, terlalu banyak tidur, terlalu kurang tidur, penuaan dini, serta kurangnya mengonsumsi air mineral yang menyebabkan kekeringan pada kulit wajah. Selain itu, penumpukan lemak dan cairan di bawah mata juga bisa menjadi penyebab turunnya kantung matamu lho, Beautynesian!

<baca juga>
4. Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Es Batu
4. Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Es Batu
source: http://www.diyhealthremedy.com

Ternyata, ada cara mudah nan murah bahkan gratis, yang  bisa kamu lakukan di rumah untuk menghilangkan kantung matamu secara alami, yaitu dengan menggunakan es batu. Caranya:

  • Siapkan es batu dengan ukuran kecil-kecil yang dimasukkan ke dalam kantung es.
  • Tempelkan kantung es yang sudah berisi es tersebut di sekitar kantung matamu yang menghitam maupun yang mulai mengendur.
  • Lakukan secara rutin setiap pagi hari setelah bangun tidur.
  • Kamu juga perlu mengimbangi kegiatan rutinmu tersebut dengan mengonsumsi pola makan sehat dan istirahat yang cukup.
  • Hindari stres!
Bagaimana, Beutynesian? Sudah siapkah kamu melakukan ritual yang mudah nan murah untuk menghilangkan kantung mata yang membandel itu?

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular