Ini 4 Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Bahan Alami

Ini 4 Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Bahan Alami
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/e62f8a7850b73b502a30bc3c22a10f59.png

Masalah kecantikan pada mata memang tak hanya satu dua, salah satu yang paling mengganggu adalah kerutan di bawah mata. Berbeda dengan mata panda maupun kantung mata, kerutan di bawah mata perlu penanganan sendiri. Untuk kamu yang tidak suka produk kimiawi, coba atasi dengan bahan alami berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Punya kerutan di bawah mata tentunya akan mengurangi rasa percaya diri dan beberapa hal yang bisa kalian lakukan selain tidur yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi adalah dengan memberikan perawatan ekstra pada bagian bawah mata. 

Untuk mengatasi kerutan di bawah mata ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, kok. Berikut adalah 4 cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan bahan alami. 

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es batu


Es batu yang memiliki suhu sangat dingin ini bisa digunakan untuk mengatasi kerutan yang ada di bawah mata. Caranya adalah dengan menggosokkan es batu secara rutin di bagian bawah mata yang berkerut selama 5 menit setiap harinya. Harus teratur, ya! 

<baca juga>
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun


Kulit yang kering bisa jadi salah satu pemicu timbulnya keriput. Jadi, salah satu cara yang tepat dalam mengatasinya adalah dengan menghidrasi kulit dengan cara yang tepat. Cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keriput adalah dengan menggunakan minyak zaitun agar kulit senantiasa terhidrasi. Caranya, adalah dengan mengoleskan minyak zaitun di area sekitar mata sambil dipijat lembut. Setelah 15 menit, kalian bisa membilasnya atau menggunakannya sebelum tidur dan membiarkannya sampai pagi. 

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Putih Telur


Protein yang terkandung dalam putih telur akan meningkatkan elastisitas kulit, sementara kolagennya  dapat membantu mengatasi garis halus dan juga kerutan. Kalian bisa mencampur putih telur dan perasa lemon untuk mengatasi kerutan di bawah mata, lho! Caranya, kocok lepas putih telur, lalu tambahkan perasan lemon. Aduk rata campuran ini sampai berbusa dan kaku lalu oleskan di bagian yang berkerut. Kalau masih ada campuran yang tersisa, kalian bisa mengoleskannya ke seluruh bagian wajah agar kulit terasa lebih kenyal dan elastis. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. 
 

<baca juga>
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Masker Tradisional


Kalian pun bisa membuat masker tradisional sendiri untuk bantu mengatasi keriput di bawah mata. Bahan yang digunakan adalah madu dan jahe. Caranya, campurkan 1sdm madu dengan jahe secukupnya yang telah di parut halus, lalu aduk rata. Oleskan masker di bawah mata, pijat dengan lembut, lalu diamkan selama 1 jam. Lakukan dengan teratur 2-3 kali seminggu, ya! 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular