Mengenal Tipe Rambut Keriting, Mana yang Kamu Miliki?

Mengenal Tipe Rambut Keriting, Mana yang Kamu Miliki?
source: http://www.hairstalk.com/wp-content/uploads/2014/10/Hair.jpg

Selain rambut lurus, jenis rambut keriting juga cukup banyak dimiliki oleh wanita di Indonesia. Jenis rambut keriting memiliki berbagai karakteristik yang berbeda, yang tentunya juga akan mempengaruhi perawatan dan teknik penataannya. Oleh karena itu, mari kita mengenali tipe-tipe rambut keriting yang ada. Dalam bidang penataan rambut, rambut keriting meliputi tipe 2, tipe 3, dan juga tipe 4, sedangkan tipe 1 merupakan tipe untuk rambut lurus sehingga tidak termasuk dalam pembahasan artikel ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Rambut Bergelombang
Rambut bergelombang disebut juga tipe 2. Tipe ini seolah-olah berada di antara rambut lurus dan rambut keriting. Ciri-cirinya yaitu gelombang yang menyerupai huruf "S". Biasanya gelombangnya bisa dimulai dari akar rambut atau setengah dari panjang rambut.
Rambut Bergelombang
source: https://gabbiecurls.wordpress.com/2014/11/19/whats-my-hair-type/
Tipe 2A cenderung mudah diatur serta diluruskan atau dikeriting. Kemudian, tipe 2B dikenal sedikit sulit ditata dan agak mudah kusut. Sementara itu, tipe 2C cenderung tebal, kasar, mudah kusut, dan susah ditata.
Rambut Keriting
Selanjutnya adalah tipe rambut keriting yang disebut juga tipe 3. Rambut keriting bentuknya lebih tegas, padat, dan mengembang daripada rambut bergelombang. Tanpa menggunakan produk apapun, tipe ini sudah tampak terdefinisi. Tipe 3 sangat bergantung pada iklim karena kelembaban bisa mempengaruhi kekusutannya, lho. Maka dari itu, rambut tersebut rawan mengalami kerusakan. Jika rambut keriting kurang dirawat, bentuknya yang unik bisa tampak kusam.
Rambut Keriting
source: http://www.howtomakeyourhairgrowfastertips.com/the-ultimate-guide-to-hair-types-texture/
Tipe 3A memiliki jarak ikal terlebar dan sedikit memiliki unsur gelombang. Tipe 3B cenderung berbentuk spiral, makin padat, dan lebih mengembang. Sedangkan tipe 3C, bentuk ini sangat terdefinisi dengan pola spiral yang kecil, rapat, dan tebal. Oleh sebab itu, tipe ini sangat rentan kusut.
<baca juga>
Rambut Kribo atau Afro
Terakhir adalah tipe 4 atau yang sering disebut rambut kribo atau afro. Tipe inilah yang memiliki intensitas keriting atau ikal terpadat. Selain itu, tipe 4 terkenal akan teksturnya yang kering dan kasar. Seringkali pemilik rambut ini sulit mendapat kelembaban pada kulit kepala dan mendapat rambut yang mengilap. Di Indonesia, wanita yang memiliki rambut tipe 4 masih jarang ditemui.
Rambut Kribo atau Afro
source: http://www.popsugar.com/beauty/What-My-Natural-Hair-Type-36337831#photo-36363554
Tipe 4A dikenal dengan rambut ikal kecil yang padat, sehingga saat rambut kering panjangnya bisa menyusut hingga kurang dari setengah rambut aslinya. Lalu, tipe 4B memiliki pola berbentuk "Z" dan sangat padat. Terakhir, tipe 4C dapat dikenali dengan mudah jika Minasan ingat dengan rambut khas tahun 70-an, yaitu afro atau kribo. Tentu tipe ini memiliki rambut yang paling kusut, bentuknya tak terdefinisikan, dan sangat kering.

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular