Jangan Terlalu Sering Menggunakan Masker Jeruk Nipis Kalau Enggak Mau Hal Ini Terjadi Padamu!

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Masker Jeruk Nipis Kalau Enggak Mau Hal Ini Terjadi Padamu!
source: https://4.bp.blogspot.com/-ECqoNqT0M2M/Wazz-RPmZMI/AAAAAAAAF9Y/XS6Xe2iCl3QLhBLA6b_wsbERjOc1qlZHgCLcBGAs/s1600/Cara%2BAmpuh%2BMenghilangkan%2BJerawat%2Bdengan%2BJeruk%2BNipis%2Bdan%2BGaram1.jpg

Memakai masker dari bahan-bahan alami memang aman. Salah satu bahan alami yang sering banget digunakan sebagai cara memutihkan wajah adalah jeruk nipis. Yap, bahan yang satu ini memiliki banyak kandungan vitamin C yang sebagai cara mencerahkan wajah yang ampuh. Meski aman, namun jeruk nipis tetap memiliki efek samping jika tidak cocok di wajah, apalagi jika digunakan terlalu sering.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Iritasi Ringan

 

Efek samping yang pertama bisa dirasakan oleh para wanita yang menggunakan masker jeruk nipis sebagai cara memutihkan wajah adalah timbulnya kemerahan pada wajah serta gatal dan muncul reaksi iritasi. Sebenarnya, reaksi ini termasuk ringan yang disebut dermatitis kontak iritan. Selain tanda kemerahan, gatal dan iritasi, kulit yang perlahan jadi kering juga termasuk dalam reaksi ini. Tapi bukan berarti reaksi pemutih wajah ini wajar dan bisa kamu abaikan. Jika sudah timbul efek samping dari cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis seperti ini, segera hentikan pemakaian, ya!

Iritasi Ringan
source: https://www.brilio.net



 
Peka Terhadap Sinar Matahari


Sama seperti buah citrus lainnya, ada alasan mengapa setelah memakai masker jeruk nipis, kulit nggak boleh terpapar sinar matahari selama kurang lebih 24 jam. Hal ini berpengaruh besar terhadap tingkat kepekaan kulit. Jika kamu nekat keluar rumah setelah memakai masker jeruk nipis, kulit akan terasa terbakar dan menjadi kemerahan serta perih. Usahakan memakai pelindung dan mengolesi sunscreen saat keluar rumah, ya!

Peka Terhadap Sinar Matahari
source: https://www.fashiongonerogue.com





 

<baca juga>
Rasa Nyeri


Masker pemutih wajah ini juga bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada area kulit wajah. Makanya, sangat nggak dianjurkan memakai masker cara memutihkan wajah ini setiap hari. Nyeri yang muncul adalah reaksi dari ketidakcocokan masker ini di wajahmu. Terlebih di area sekitar hidung yang kulitnya lebih sensitif. Wajar saja, karena jeruk nipis sifatnya asam dan dapat mengiritasi kulit. Jeruk nipis juga akan terasa perih di kulit sensitif. 

Rasa Nyeri
source: https://www.alodokter.com



 

Timbul Jerawat Baru


Nah, efek samping dari cara mencerahkan wajah dengan masker jeruk nipis ini juga patut diwaspadai. Masker jeruk nipis memang menjadi cara memutihkan wajah yang ampuh, namun masker ini juga dapat menimbulkan reaksi alergi berlanjut yang disebut dengan acne venenata. Reaksi ini berbentuk jerawat yang muncul akibat iritasi pada kulit wajah yang disebabkan oleh masker maupun kosmetik. Jangan lanjutkan perawatan wajah dengan masker jeruk nipis kalau nggak mau hal ini terjadi padamu, ya!

Timbul Jerawat Baru
source: https://www.teenvogue.com


Boleh aja memakai masker jeruk nipis sebagai cara memutihkan wajah. Tapi, jangan terlalu sering dan jangan memakai masker jeruk nipis setiap hari. Gunakan masker jeruk nipis dua hingga tiga kali dalam seminggu. Untuk memutihkan wajah, gunakan perawatan lainnya agar hasilnya maksimal, ya!

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup dan skincare? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! http://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular