Rekomendasi Serial Drama Korea Bertema Medis

Rekomendasi Serial Drama Korea Bertema Medis
source: http://img.imbc.com/broad/tv/drama/topteam/wallpaper/__icsFiles/afieldfile/2013/10/02/topteamposter_final_RGB.jpg

Minasan bosan melihat drama Korea yang hanya menayangkan romantisme dan air mata? Coba tonton enam rekomendasi drama Korea berikut ini. Selain unsur percintaan dan kisah yang mengharu biru, di dalamnya juga menayangkan adegan medis yang kental. Sambil nonton drama, juga bisa sekaligus belajar ilmu kesehatan. Simak judul-judul berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Dae Jang Geum (2003)
1. Dae Jang Geum (2003)
source: http://www.hancinema.net/korean_drama_Dae_Jang_Geum-cast.html
Kita mulai dari yang paling awal tahun produksinya. Drama yang satu ini bercerita tentang dayang istana kerajaan yang jago memasak, tapi kemudian keadaan memaksanya menjadi seorang tabib. Dae Jang Geum ini benar-benar tercatat dalam sejarah Korea sebagai tabib kerajaan wanita pertama, lho. Tonton serunya adegan memasak dan adegan medis di dalam drama ini.
2. Surgeon Bong Dal Hee (2007)
2. Surgeon Bong Dal Hee (2007)
source: http://mamaiin.com/wp1/blog/2014/11/18/nilai-filosofi-sisi-edukasi-dan-kampanye-pemerintah/
Bercerita tentang seorang dokter yang memiliki impian menjadi dokter spesialis bedah toraks (rongga dada). Adegan medis dalam drama Korea yang satu ini bener-bener keren dan terkesan nyata. Walaupun begitu, porsi adegan medis dengan cerita cukup seimbang. Jadi, enggak terkesan menjijikkan. Selain itu jalan cerita drama Korea yang satu ini sangat bagus. Banyak pelajaran yang kita bisa petik dari kisahnya. Salah satunya adalah, jangan menyerah karena tidak ada yang mustahil di dunia ini.
<baca juga>
3. Obstetrics and Gynecology Doctors (2009)
3. Obstetrics and Gynecology Doctors (2009)
source: http://novelfanfiction.blogspot.com/2014/07/para-dokter-ganteng-drama-korea-yang.html
Sesuai judulnya, drama ini bercerita tentang suasana di rumah sakit bagian obgyn, alias kandungan. Banyak adegan bedah dan melahirkan dalam drama ini. Minasan juga bisa belajar banyak tentang pendidikan seks dari drama ini. Jalan ceritanya juga seru sekali, lho. Tonton, ya!
4. Dr.Champ (2010)
4. Dr.Champ (2010)
source: http://lovedramafansub.forumcommunity.net/?t=49840831
Drama yang berlatar medis sekaligus sport ini juga enggak kalah keren dari drama lainnya. Berkisah tentang seorang dokter rumah sakit yang harus kehilangan pekerjaannya dan terpaksa menjadi dokter atlit nasional Korea yang akan berlaga di Asian Games. Tergambar betapa gigihnya perjuangan para atlit, sekaligus dilema para tenaga medis dalam menghadapi mereka. Ceritanya menegangkan!
<baca juga>
5. Time Slip Dr. Jin (2012)
5. Time Slip Dr. Jin (2012)
source: https://sinopsisdramakorea.wordpress.com/category/time-slip-dr-jin/
Drama yang satu ini mungkin agak seram untuk ditonton, ya, Minasan. Di episode pertamanya saja kita sudah disuguhkan adegan operasi otak. Disarankan untuk tidak menonton drama ini saat sedang makan. Drama ini berkisah tentang seorang dokter yang terlempar kembali ke masa lalu, dan ilmu medisnya dianggap menyeramkan oleh penduduk masa lalu.
6. Good Doctor (2013)
6. Good Doctor (2013)
source: https://frombookstokpop.wordpress.com/category/kbs-world-tv-programs/
Berkisah tentang seorang dokter yang mengidap Savant Syndrome, tapi memiliki kemampuan medis yang mengagumkan. Dalam drama ini memang adegan medisnya tidak terlalu menyeramkan, tapi banyak pelajaran yang bisa kita petik. Minasan, jangan lewatkan drama yang satu ini, ya!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular