Begini Cara Mudah Melakukan Waxing Bulu Ketiak Permanen dengan Aman di Rumah!

Begini Cara Mudah Melakukan Waxing Bulu Ketiak Permanen dengan Aman di Rumah!
source: https://www.laksani.com/wp-content/uploads/2015/11/cara-mengjilangkan-bulu-ketiak.jpg

Menghilangkan bulu ketiak dengan cara waxing memang lebih menyakitkan daripada metode mencukur. Namun dengan cara mencukur tidak membuat ketiakmu bebas bulu. Ada cara menghilangkan bulu ketiak dengan mudah yang aman yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. penasaran caranya? Simak cara berikut ini ladies.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bersihkan Bulu Ketiak Terlebih Dahulu
Cara menghilangkan bulu ketik secara permanen dengan cara waxing seperti ini cukup membantu bagi kamu yang ingin bebas bulu ketiak selama 4-6 bulan. Nah, cara mencukur bulu ketiak pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membersihkan ketiak dengan menggunakan sabun, gosok sedikit dan gunakan air hangat untuk membilasnya. Tujuannya adlah agar kulit dan bulu menjadi melunak sehingga aka lebih mudah tercabut.

Diamkan hingga kulit mengering kemudian kamu bisa melanjutkannya dengan memotong bulu ketiak sampai panjangnya sekitar 0,6 cm. Tujuan pemotongan bulu ketiak ini adalah agar pada saat proses waxing, kamu tidak akan merasa kesakitan atau perih.
Bersihkan Bulu Ketiak Terlebih Dahulu
source: https://nizaura.wordpress.com/
Bedaki
Cara kedua adalah dengan membalut tubuhmu dengan handuk yang sudah tidak terlalu bagus sebab pada saat proses waxing kamu akan menggunakan lilin yang kemungkinan besar akan berceceran di handukmu. Setelah membalut tubuh dengan handuk kemudian bedak seluruh ketiak dnegan menggunakan bedak badan. Ratakan ke seluruh ketiak dan jangan birkan ada bedak yang menggumpal.
Bedaki
source: https://www.hipwee.com
<baca juga>
Siapkan Lilin untuk Waxing
Cara menghilangkan bulu ketiak memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, maka dari itu kamu perlu menyiapkan waktu yang seidkit bayak ya dies. Nah, untuk cara selanjutnya adalah dengan menyiapkan lilin yang memang dituukan untuk menghilangkan bulu rambut di tubuh kemudian panasi lilin di dalam microwave. Jika sudah mencair dan meleleh berarti lilin sudah siap digunakan.

Jika ini adalah pertama kalinya kamu melakukan waxing, sebaiknya kamu mengetes dulu cairan lilin pada punggungmu, untuk memastikan kulimu tidak sensitif. Jika kamu bingung mencari lilin untuk mencukur bulu rambut, kamu bisa membelinya di toko kecantikan atu apotik. Dan menggunakan lilin yang juga merupakan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen.
Siapkan Lilin untuk Waxing
source: https://id.aliexpress.com/
Aplikasikan Lilin ke Ketiakmu

Dengan menggunakan sendok kamu bisa mengoleskan lilin ke seluruh bulu ketiakmu hingga merata dan sampai seluruh bulu ketiakn tertutupi. Oleskan lilin pada satu arah dan jangn mengoleskan pada arah yang berlawanan. Jika hal tersebut dilakukan akan membuat bulu ketiak kamu menjadi kusut dan tidak teratur.

Untuk mempermudah cara menghilangkan bulu ketiak kamu bisa menggunakan kertas waxing sebagai alat bantu untuk mempurdan proses pencabutan bulu. Tempelkan kertas waxing pada ketiakmu dan bersiaplan melakukan proises selanjutnya.
 

Aplikasikan Lilin ke Ketiakmu
source: https://miignon.com/
<baca juga>
Lepas Kertas Waxing

Cara selanjutnya adalah dengan memegang kertas waxing di bagian tepi yang tidak tedapat lilin, kemudian tarik dengan gerakan cepat dan pastikan bulu ketiak harus teracbut seluruhnya secara bersamaan. Ulangi cara yang sama pada letiak satunya. Namun dipastikan kamu menggunakan kertas waxing yang baru ya.

Lepas Kertas Waxing
source: http://elfuntime.blogspot.co.id
Bersihkan Ketiak Usai Waxing
Cara menghilangkan bulu ketiak tidak berhenti disitu saja lho ladies. Cara selanjutnya adalah dengan memastikan bulu ketiakmu tidak mengalami kemerahan dan terasa perih. Maka dari itu cara merawat usai proses waxing adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak almond kemudian olesi pada ketiakmu. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk melembapkan ketiak kamu bisa oleskan baby oil setiap pagi atau malam hari.
Bersihkan Ketiak Usai Waxing
source: https://familinia.com

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular