Enggak Boleh Asal, Begini Cara Tepat Menggunakan Sun Protection di Wajah!

Enggak Boleh Asal, Begini Cara Tepat Menggunakan Sun Protection di Wajah!
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/ba047e68b97e5dde38a7fe40b74ed59c.jpeg

Menggunakan sunblock atau sunscreen ketika hendak beraktivitas terutama di bawah paparan sinar ultraviolet merupakan suatu hal yang penting. Dengan begitu, kulit wajah akan terlindungi dari flek hitam dan merah-merah karena terbakar sinar matahari. Namun sebaiknya kamu jangan sampai salah ketika menggunakannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Maka dari itu, cari tahu dulu yuk cara yang tepat untuk menggunakan sun protection berikut ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Memilih SPF
Memilih seberapa besarnya SPF pada sunblock pilihanmu merupakan hal yang penting. Jika selama ini kamu berpikir bahwa semakin besar SPF tersebut maka semakin tinggi perlindungannya itu salah lho. Jumlah SPF yang tercantum sebenarnya adalah seberapa lama kamu bisa mendapatkan perlindungan dari paparan sinar ultraviolet. Sebagai contohnya, jika kamu memilih SPF 15, maka artinya 15 x 10 menit = 150 menit.
Memilih SPF
source: https://www.cosmopolitan.com/


 

Tekstur Sunblock
Selain memilih SPF pada sunblock atau sunscreen, kamu juga perlu memperhatikan teksturnya. Berbeda produk maka akan berbeda juga teksturnya. Kamu bisa memilih sunblock dengan tekstur lotion, krim, hingga spray. Agar kamu tidak malas ketika menggunakannya, pilihlah tekstur yang memang membuatmu nyaman ketika menggunakannya dan tidak membuatmu risih ketika harus mengaplikasikannya lagi.
Tekstur Sunblock
source: https://www.youtube.com/watch?v=SCS_kb8G4_I


 

<baca juga>
Mengaplikasikannya Hingga Dua Kali
Cara tepat untuk menggunakan sunblock atau sunscreen adalah dengan mengaplikasikannya dua kali. Caranya mudah, cukup aplikasikan sunblock seperti biasa, kemudian tunggu hingga sedikit menyerap pada kulit kemudian kamu bisa mengaplikasikannya sekali lagi. Kamu cukup mengaplikasikannya pada bagian dahi, pipi, dan dagu kemudian kamu oleskan hingga merata keseluruh wajah.
Mengaplikasikannya Hingga Dua Kali
source: http://www.derma-tech.com/


 

PA+++
Menggunakan sunblock dengan SPF yang tinggi itu belum cukup, Beautynesian. Pastikan kamu memilih sunblock yang bertanda PA+, PA++, atau PA+++. Sunblock bertanda seperti itu tidak hanya mampu melindungi kamu dari paparan sinar matahari saja, tapi juga bermanfaat untuk melindungi kulit wajahmu dari UVA. 
PA+++
source: http://www.blingsparkle.com/
Itu dia beberapa cara yang tepat untuk menggunakan sun protection. Dengan mengetahui beberapa cara di atas, kamu bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal ketika harus beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Jangan sampai kulit wajah kamu menjadi kurang sehat karena kurang perlindungan ya, Beautynesian! Meskipun kamu tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari, penggunaan sunblock juga sangat penting untuk tetap digunakan untuk mencegah kerutan, penuaan dini hingga kanker kulit lho.

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular