Stop Makan! Berikut Ada Beberapa Daftar Makanan yang Berbahaya Jika Kamu Konsumsi Bersamaan

Stop Makan! Berikut Ada Beberapa Daftar Makanan yang Berbahaya Jika Kamu Konsumsi Bersamaan
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/7c4a8a03d1c4738ddbd303db449aff96.jpeg

Makan memang menjadi hal pokok paling menyenangkan. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis makanan yang sering kamu konsumsi malah menimbulkan zat berbahaya bagi tubuh kamu? Nah, agar kamu bisa lebih berhati-hati terhadap makanan, berikut ada beberapa daftar jenis makanan yang tidak boleh di konsumsi secara bersamaan. Yuk simak!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Susu & Coklat
Susu & Coklat
source: http://www.kantorberitaindonesia.com

Salah satu jenis makanan yang mungkin harus kamu hindari untuk dikonsumsi secara bersamaan nih beautynesian. Alasannya adalah Ketika kandungan protein dan kalsium pada susu tercampur dengan kandungan oksalat pada coklat, maka kandunga oksalat baru akan muncul.

Nah! Buat kamu yang belum tau, kandungan okslat sendiri merupakan salah satu kandungan yang sulit untuk dicerna oleh tubuh. So, jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi kandungan oksalat maka ada kemungkinan kamu bisa terserah gangguan pencernaan seperti diare atau sembelit.

 

Yogurt & Daging
Yogurt & Daging
source: http://jadi-tau11.blogspot.co.id

Buat kamu penggemar yogurt pastinya enggak jarang kamu meminumnya setelah selesai makan. Tapi ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui bahwa kandungan yogurt dan daging akan menciptakan hal yang cukup berbahay untuk saluran pencernaan kamu.

Buruknya, jika kedua makanan ini sering kamu konsumsi secara bersamaan , maka zat-zat seperti nitrat dan asam organik akan tercampur dan menimbulkan nitrosamine yang bersifat karsinogen atau zat penyebab kanker.

 

<baca juga>
Udang & Vitamin C
Udang & Vitamin C
source: https://health.detik.com

Buat kamu yang sering menyantap maknaan seafood seperti udang dan dibarengi dengan es jeruk atau jus tomat, maka disarankan kamu segera menghentikannya. Why? Kandungan Arsenic Pentoxide (As2O5) pada udang akan sangat berbahaya jika bertemu dengan kandungan vitamin C pada minuman seperti jeruk.

Artinya, ketika kedua zat tersebut bertemu maka berikutnya kandungan tersebut akan menimbulkan reaksi kimia Arsenic Trioxide  yang akan menimbulkan kerusakan pada jantung, ginjal dan pembuluh hingga berujung kematian.

 

Kedelai Dan Bayam
Kedelai Dan Bayam
source: https://www.kaskus.co.id

Mungkin diantara kamu ada yang sering memperhatikan menu makanan khas tradisional di tempat makan?.Olahan sayuran biasanya identik dengan bahan-bahan seperti bayam atau kedelai. Kedelai dan bayam sendiri sering digunakan sebagai bahan olahan makanan disebagian besar tempat makanan khas tradisional.

Nah, yang perlu kamu perhatikan disini adalah apakah kedelai dan bayam bisa dikonsumsi secara bersamaan?.Jawabannya dalah tidak.  Sama seperti susu dan coklat sebelumnya, kedelai dan bayam tidak cocok jika dimakan secara bersamaan. Why? Karena kedua zat antara kedua makanan ini sama-sama menimbulkan zat oksalat yang sulit untuk dicerna dan akan mengakibatkan penyumbatan pada pencernaan kamu.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular