10 Bahan Alami untuk Kuku Sehat

10 Bahan Alami untuk Kuku Sehat
source: http://sharingdisana.com/wp-content/uploads/2013/08/perawatan-kuku-manikur-pedikur.jpg

Minasan sering mengalami masalah pada kuku? Rapuh, kusam atau berwarna kuning? Tidak usah bingung, Minasan bisa manfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Selain alami, bahan-bahan ini juga mudah didapatkan lho.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bawang Putih
Mungkin Minasan ada yang pernah mencoba dengan bahan satu ini? Ya, bawang putih bisa Minasan manfaatkan untuk mengatasi kuku yang rapuh sehingga menjadi kuat dan tidak mudah patah.
Bawang Putih
source: http://www.innath.com/beauty/510/buat-sendiri-kuku-cantikmu
Ambil sepotong bawang putih yang telah dibelah menjadi dua. Gosokkanlah bawang putih ke kuku anda, atau boleh juga dilumatkan dan ditempelkan pada kuku. Diamkan beberapa saat sekitar 15-30 menit lalu lepaskan serpihan bawang yang menempel pada kuku. Bila anda merasa tidak betah dengan baunya, cucilah dengan sabun. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan kuku yang indah dan bebas rapuh.
source: http://forumpriawanita.blogspot.com/2013/04/cara-merawat-kuku-rapuh-dengan-bawang.html
Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa digunakan untuk memijat jari dan kuku Minasan, sehingga terjaga kelembabannya.
Minyak Zaitun
source: http://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/39430-membuat-kuku-lebih-kuat-dan-mengkilat-menggunakan-bahan-alami-di-dapur-anda.html
Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan perasan jeruk lemon lalu usapkan pada kuku Anda hingga merata. Tak hanya sekedar diusapkan saja, namun jangan lupa untuk memijitnya secara perlahan.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2168232/tips-merawat-kuku-rapuh-dengan-bahan-alami?p=1
Air Lemon
Air lemon membantu Minasan yang sering mewarnai kuku sehingga kuku Minasan tidak menjadi kusam.
Air Lemon
source: http://bsud.blogspot.com/2014/07/5-tips-merawat-kuku-menjadi-kuat-secara.html
Jika kuku Anda menjadi rapuh karena terlalu sering menggunakan cat kuku , cobalah perawatan alami dengan bantuan air lemon. Peras satu buah lemon dan oleskan pada kuku dengan bantuan kapas.
source: http://www.merdeka.com/gaya/6-cara-alami-merawat-kuku-rapuh.html
Vitamin E dan Madu
Madu banyak sekali manfaatnya. Salah satunya untuk kesehatan kuku Minasan. Campurkan dengan vitamin E maka akan berlipat pula khasiatnya.
Vitamin E dan Madu
source: https://ervakurniawan.wordpress.com/tag/khasiat-madu/
Kalau kedua ramuan ini sudah siap, campur vitamin E dengan Madu kemudian oleskan pada kuku. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan lihat hasilnya. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari maka Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
source: http://warungberita.com/5-cara-terbaik-untuk-mengatasi-kuku/
Krim Kuku
Mengoleskan krim kuku setiap malam sebelum tidur juga membantu agar kuku Minasan tetap sehat dan tidak rapuh.
Krim Kuku
source: https://www.dokter.id/berita/bagaimana-cara-memilih-krim-antijamur
Melembapkan kuku dengan krim kuku adalah salah satu cara untuk menyehatkan kuku rapuh. Oleskan krim kuku setiap malam pada kuku Anda sebelum tidur. Ini dapat memelihara kesehatan kuku Anda dan membuat mereka menjadi lebih sehat.
source: http://www.merdeka.com/gaya/6-cara-alami-merawat-kuku-rapuh.html
Aloe Vera
Aloe vera atau lidah buaya bisa membuat kuku Minasan lebih mengkilap.
Aloe Vera
source: http://venny-first-diary.blogspot.com/2013/08/review-nature-republic-soothing.html
Kandungan vitamin yanng ada di dalam lidah buaya ini, mampu membuat kuku kita jadi bening dan mengkilap. Caranya mudah saja, dengan mengambil sebatang lidah buaya, dibersihkan terlebih dahulu, dan oleskan getahnya di kuku kita. Sebaiknya, gunakan dengan rutin, maka dalam waktu kurang lebih seminggu, perlahan-lahan kuku kita akan terlihat bening.
source: http://www.yes24.co.id/ZineView/3300/5/rawat-kuku-kita.html
Jeruk Nipis
Jika kuku Minasan tampak kusam, maka rendam kuku Minasan dalam campuran air hangat dan jeruk nipis.
Jeruk Nipis
source: https://saranunik.wordpress.com/2014/12/17/manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah-dan-kuku/
Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membuat kuku menjadi tidak kusam dan sehat. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan merendam kuku dengan air hangat yang telah dicampur dengan jeruk nipis selama beberapa menit. Setelah itu keringkan kuku dengan menggunakan handuk atau sapu tangan. Sebaiknya lakukanlah secara teratur agar kuku sahabat menjadi lebih sehat dan berkilau.
source: http://www.cantikinfo.net/2013/01/cara-merawat-kuku-agar-cantik-dan-tidak.html
Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh bisa Minasan manfaatkan untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku sekaligus membuat kuku Minasan kuat dan tidak mudah patah.
Belimbing Wuluh
source: http://cantikdirumah.blogspot.com/2010/02/manicure-alami.html
Belimbing wuluh dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada sela-sela kuku dan dapat membuat kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah. Caranya hanya dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah selama 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan kuku yang bersih dan kuat.
source: http://www.cantikinfo.net/2013/01/cara-merawat-kuku-agar-cantik-dan-tidak.html
Minyak Kelapa
Minyak kelapa berfungsi untuk sirkulasi darah di tangan Minasan serta melembabkan dan menguatkan kuku agar tidak mudah rapuh.
Minyak Kelapa
source: http://life.viva.co.id/news/read/403606-manfaat-tersembunyi-minyak-kelapa
Caranya, siapkan satu sendok minyak kelapa lalu campurkan dengan air hangat. Usapkanlah pada kuku Anda lalu pijatlah secara perlahan. Selain meningkatkan sirkulasi darah di tangan Anda, minyak kelapa memiliki peran yang sangat penting untuk kuku Anda yaitu melembabkan dan menguatkan sehingga kuku tidak mudah rapuh.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2168232/tips-merawat-kuku-rapuh-dengan-bahan-alami?p=2
Garam
Campuran garam, lemon, minyak gandum dan air hangat bisa juga bisa untuk memijat kuku Minasan sehingga kuku menjadi cantik dan sehat.
Garam
source: http://tipsperawatancantik.blogspot.com/2014/12/9-tips-menghilangkan-jamur-kuku-dengan.html
Campurkan tiga sendok makan garam, lemon, minyak gandum dengan air hangat lalu aduk hingga merata. Usapkanlah campuran tersebut pada kuku Anda lalu pijatlah secara perlahan. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bahan-bahan tersebut dapat masuk ke kuku Anda secara sempurna. Jika sudah didiamkan selama 15 menit, keringkan kuku Anda lalu oleskan dengan krim tangan. Lakukanlah hal tersebut secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2168232/tips-merawat-kuku-rapuh-dengan-bahan-alami?p=3

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular