Waspada, Ladies! Deretan Kosmetik Ini Ternyata Masuk Daftar Kosmetik Berbahaya BPOM!

Waspada, Ladies! Deretan Kosmetik Ini Ternyata Masuk Daftar Kosmetik Berbahaya BPOM!
source: http://deannalewismakeup.com/new-website/wp-content/uploads/applying-makeup-chicago-07.jpg

Jika kamu mencoba kosmetik tertentu dan tidak muncul reaksi apapun di kulitmu, bukan berarti kosmetik tersebut aman. Bisa jadi kosmetik tersebut mengandung zat berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit pada tubuhmu. Tahun lalu, BPOM merilis public warning berisi daftar kosmetik berbahaya yang masih dijual bebas di pasaran.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

OZERA


BPOM memasukkan brand kosmetik OZERA sebagai kosmetik berbahaya. Beberapa produk kosmetik berlabel OZERA ini mengandung zat pewarna buatan Merah K3 dan K10 yang berbahaya. Zat pewarna buatan K10 bersifat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker di tubuhmu.

Beberapa produk Ozera yang tergolong dalam kosmetik berbahaya yang mengandyng k10 antara lain, OZERA Nail Polish Color No. 8, OZERA Lipstick-29#, OZERA Lipstick-53#, OZERA Lipstick-54#, OZERA Lipstick-57#, OZERA Lipstick-80#. Sedangkan yang mengandung K3 yaitu, OZERA Lipstick-22#, OZERA Lipstick-66#, OZERA Lipstick-131#. Lainnya yang mengandung K3 dan K10 dalam satu produk yaitu, OZERA Lipstick-77#, dan OZERA Lipstick-82#.

OZERA
source: https://www.bukalapak.com


 

Salsa Meixiie


Kalau kamu belum pernah mendengar nama kosmetik yang satu ini, Salsa Maixiie merupakan kosmetik lokal yang diproduksi oleh Fonda Mas di Surabaya. Meski termasuk brand kosmetik lokal, nyatanya Salsa Meixiie masuk ke dalam kosmetik berbahaya menurut BPOM. Salah satu produk yang berbahaya dari brand kosmetik ini adalah Salsa Meixiie Lip Liner Ungu dan Pink Ungu yang mengandung pewarna buatan merah K10.

Salsa Meixiie
source: https://www.bukalapak.com/


Kosmetik lainnya yang mengandung zat pewarna buatan K10 antara lain, Salsa Nail Polish 36 dan 38 serta  Implora Nail Polish 8 ml color 064 dan color 092.

 

<baca juga>
Skincare yang Mengandung Merkuri


Enggak cuma kosmetik saja yang masuk daftar bahaya oleh BPOM, beberapa produk skincare juga masuk daftar berbahaya oleh BPOM. Produk skincare yang masuk dalam daftar kosmetik berbahaya ini terbukti mengandung merkuri. Merkuri sendiri merupakan zat kimia berbahaya yang bersifat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker serta teratogenik yang dapat menyebabkan cacat pada janin.

Skincare yang Mengandung Merkuri
source: http://www.vemaleviolet.com

Skincare yang mengandung merkuri seperti yang terdapat pada daftar kosmetik berbahay BPOM adalah BEAUTY G Day Cream, Lixiao Night Cream, Rose Night Cream, D'Swiss Night Cream, L'Come Day Cream, La Widya Collagen Day Cream, Labitha Night Cream, dan Korean Wid Ya Night Cream. Enggak hanya merkuri, salah satu produk kosmetik Poliekstrak Acne Cream ini mengandung klindamisin yang juga berbahaya untuk tubuh. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular