Kalau Mau Diet, Salad Sayur Tanpa Mayonaise Ini Harus Kamu Coba Lho!

Kalau Mau Diet, Salad Sayur Tanpa Mayonaise Ini Harus Kamu Coba Lho!
source: http://www.rooftoptable.com/wp-content/uploads/2015/07/thai_green_papaya_salad_somtum.jpg

Melakukan diet bisa dilakukan dalam berbagai hal. Termasuk dengan mengonsumsi makanan sehat seperti salad sayuran. Kamu perlu tahu bahwa salad yang sehat adalah dengan tidak menggunakan mayonise untuk campurannya. Nah, salah satu resepnya ada pada makanan khas Thailand ini bernama Som Tam yang merupakan salad sayuran yang menyehatkan dan segar. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Simak resep salad sayur tanpa mayonaise berikut yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kalo kamu terbiasa membuat resep salad sayur dengan menggunakan saus mayonise. Mulai dari sekarang yuk, ubah kebiasaan tersebut dengan konsumsi salad sayur tanpa menggunakan saus mayonise seperti resep salad sayur yang bernama Som Tam, yakni salad sayur khas Negara gajah putih yang menyehatkan.

Bahan-bahan

  • 300 gr pepaya muda
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 6 siung bawang putih
  • 2 sdm ebi
  • 3 helai kacang panjang.
  • 1 buah tomat, potong kasar
  • 1 buah wortel
  • 100 ml air asam Jawa
  • 2 sdm saus ikan
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 2 sdm gula Jawa, masak dengan 1 sdm air hingga leleh
  • 2 sdm kacang tanah sangrai, memarkan agak halus
Cara Membuat Som Tam :
  1. Cara pertama membuat salad sayur som tam adalah dengan memotong iris memanjang papaya muda, wortel dan kacang panjang. Sisihkan
  2. Uleg cabai dan bawang putih hingga halus.Tambahkan ebi, tumbuk hingga hampir halus.Masukkan kacang panjang, tumbuk hingga agak memar. Masukkan pepaya,dan wortel, aduk sambil tekan-tekan hingga layu.
  3. Tambahkan air asam, air jeruk nipis dan gula. Aduk rata. Taburi kacang tanah yang telah disangrai dan dimemarkan halus. Sajikan.

 

Kalau Mau Diet, Salad Sayur Tanpa Mayonaise Ini Harus Kamu Coba Lho!
source: https://thailandbackpackershostel.com


 

Manfaat Konsumsi jeruk Nipis untuk kesehatan

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain bisa kamu jadikan sebagai dressing salad tenyata ada manfaat utama ketika kamu mengonsumsi jeruk nipis ini loh Ladies. Mau tahu manfaatnya apa saja? Simak ulasan berikut.

Menenangkan Pikiran

Siapa yang menyangka aroma jeruk nipis bisa menenagkan pikiran loh Ladies. Alasannya adalah kandungan zat aktif ada di dalam jeruk nipis secara tidak langsung dapat mengembalikan tubuh menjadi bugar dan memenangkan serta membantu otak untuk berpikiran positif.

Proses Detoksifikasi

Konsumsi jeruk nipis pada malam hari mampu bekerja dalam proses mengeluarkan zat racun atau toksin dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, vitamin dan zat aktifnya pun membantu dalam proses detoksifikasi tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat lainnya dari jeruk nipis adalah untuk menurunkan berat badan serta terhindar dari gangguan kesehatan lainnya seperti obesitas atau kegemukan. Kandungan vitamin C nya tinggi dan asam folatnya juga bermanfaat untuk mengurangi lemak tubuh yang berlebih

Manfaat Konsumsi jeruk Nipis untuk kesehatan
source: http://www.cantiknsehat.com/

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular