Nikmati Suasana Asri dan Pemandangan Alam di 5 Cafe Outdoor di Kota Batu, Jawa Timur

Nikmati Suasana Asri dan Pemandangan Alam di 5 Cafe Outdoor di Kota Batu, Jawa Timur
source: http://ngadem.com/wp-content/uploads/2016/11/bukit-delight-foto-dari-@rezaiqbal.jpg

Kota Batu memiliki banyak tempat wisata yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Bahkan, menjadi surganya para pecinta kuliner! Sebab disana, sangat mudah menemukan cafe outdoor yang akan menyenangkan bagi perut, juga hati. Berikut 5 rekomendasi cafe dengan suasana outdoor yang wajib kamu kunjungi.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Setelah puas berkeliling ke tempat wisata di Kota Batu tentu perlu mengisi tenaga dahulu sebelum lanjut berkeliling kembali. Tidak perlu khawatir mencari tempat makan yang menarik selama berada di Kota Batu. Berikut 5 rekomendasi cafe dengan suasana outdoor.

Pupuk Bawang Cafe and Dining

Tempat makan yang satu ini letaknya tepat bersebelahan dengan kantor Walikota Batu atau di Jl. Panglima Sudirman No.116, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur. Jika dari arah alun - alun Kota Batu cukup lurus saja ke arah Songgoriti dan lokasi cafe ada di kanan jalan, cukup mudah dijumpai kok. Cafe yang baru dibuka pada bulan Agustus 2016 ini selalu ramai dengan pengunjung, tak jarang pengunjung harus menunggu terlebih dahulu untuk sekedar mendapatkan tempat duduk.

Pupuk Bawang Cafe and Dining
source: http://www.diarysivika.com/2016/10/pupuk-bawang-cafe-ngehits-di-kota-batu.html

Cafe ini sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu outdoor dan indoor. Namun bagian yang paling ramai tentu saja bagian outdoor yang terletak di bagian belakang cafe karena view yang ditawarkan begitu indah. Dari cafe ini pengunjung dapat melihat secara langsung hamparan kebun seledri dan indahnya Gunung Banyak.

Jika datang di malam hari maka pengunjung dapat melihat gemerlap lampu - lampu dari pemukiman penduduk. Untuk menu yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari masakan indonesia, masakan asia, sampai dengan masakan western seperti pasta. Untuk harga seporsi makanan di tempat ini berkisar antara Rp.30.000 - Rp.90.000, dan nantinya masih akan dikenakan pajak 10% dan service charge 5% ya Beautynesian.



 
<baca juga>
Daun Coklat (Dancok) Cafe - Trail and Jeep Station

Nah, kalau cafe yang satu ini lokasinya berada di kawasan wisata air terjun Coban Rondo. Cukup mudah dijumpai kok lokasinya, karena sepanjang perjalanan sudah banyak petunjuk jalan yang mengarahkan wisatawan menuju ke lokasi wisata Cuban Rondo. Nanti setelah sampai di Coban Rondo tinggal mencari lokasi cafe yang berada tepat di seberang jalan taman labirin. Bagi yang hobi narsis, maka perlu datang ke cafe ini karena tersedia banyak spot foto yang menarik.
 

Daun Coklat (Dancok) Cafe - Trail and Jeep Station
source: http://www.reresepan.com/daun-coklat-cafe-kafe-kekinian-dengan-suasana-instagramable-di-kota-batu-malang/


Cafe ini mengusung konsep natural outdoor dengan pemandangan berupa pepohonan tinggi yang ada di kawasan wisata Coban Rondo. Ya, pengunjung akan dibawa untuk menikmati makanan dan alam sekaligus. Keberadaan pohon - pohon yang tinggi dan lokasi yang jauh dari hiruk pikuk jalanan membuat suasana di cafe ini terasa sejuk, nyaman, dan dingin.

Selain itu, cafe ini juga menyediakan beberapa panggung kayu yang dapat digunakan pengunjung saat ingin berfoto dengan latar belakang keindahan lembah Songgoriti. Untuk sekedar masuk ke tempat ini maka pengunjung harus membayar Rp.2.500 per orang, sedangkan harga makanan dan minumannya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp.5.000 - Rp.18.000 saja.



 
Cafe Sawah

Setelah view kebun dan hutan, kali ini gilirannya view sawah. Ya, sesuai namanya cafe ini memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan hamparan sawah luas yang dikelilingi oleh Gunung Dorowati dan Gunung Putri Tidur. Lokasi cafe ini ada di tengah sawah penduduk yang berada di daerah Pujon Kidul Batu. Untuk mencapai daerah Pujon Kidul memang mudah karena sudah banyak petunjuk jalan yang tersedia namun pengunjung perlu sedikit ekstra tenaga untuk mencapai lokasi cafe ini karena melewati gang - gang perkampungan yang sempit terlebih dahulu.
 

Cafe Sawah
source: https://tempatwisata8.blogspot.com/2017/01/lokasi-dan-rute-desa-wisata-pujon-kidul.html


Setelah sampai di lokasi maka sulitnya perjalanan yang baru saja ditempuh akan terbayar dengan pemandangan yang ada. Cafe ini sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu semi outdoor dan outdoor. Semi outdoor di cafe ini yaitu berupa bangunan semi permanen seperti balai desa yang dapat digunakan pengunjung jika ingin menikmati hidangan secara lesehan. Sedangkan bagian outdoor berada di bawah dengan kontur tanah bertingkat yang dilengkapi dengan beberapa gazebo dan tempat duduk.

Suasana sejuk, tenang, dan tradisional begitu kental terasa di cafe ini. Menu yang disajikan pun cukup tradisional, yaitu hanya nasi jagung dan bakso sedangkan minuman yang disajikan pun hanya minuman - minuman instan. Cukup dengan membayar sekitar Rp.4.000 - Rp.10.000 pengunjung sudah dapat menikmati hidangan ditemani dengan sejuknya alam.



 
<baca juga>
Campfire Outdoor Cuisine

Tempat makan yang satu ini memang tidak menyajikan pemandangan alam yang indah, namun juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Jl. Ir Soekarno No 300 Batu atau di jalur utama Malang - Batu tepatnya masih satu lokasi dengan Rollies Cwimie. Konsep cafe ini cukup menarik karena membawa pengunjung menikmati hidangan secara outdoor dengan suasana seperti sedang dalam acara api unggun di perkemahan. Ya, yang membuat unik adalah adanya api unggun di masing - masing meja pengunjung.
 

Campfire Outdoor Cuisine
source: https://www.tripadvisor.co.id/Restaurant_Review-g1237079-d12058398-Reviews-Campfire_Outdoor_Cuisine-Batu_East_Java_Java.html


Karena pengunjung akan menikmati hidangan yang dimasak dengan api unggun, tak heran jika sebagian besar menunya berupa sate dan jagung. Menu lainnya hanya berupa roti canai dan roti bakar. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp.4.000 - Rp.25.000 saja.

Namun pengunjung perlu bersabar jika memutuskan akan berkunjung ke tempat ini. Mengapa demikian? Alasan pertamanya adalah karena cafe ini baru saja dibuka di akhir tahun 2016 sehingga masih banyak pengunjung yang ingin mencoba. Alasan kedua adalah karena cafe ini hanya menyediakan 8 meja saja. Jadi pastikan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi ya Beautynesian.



 
Omah Kitir Cafe

Cafe yang satu ini dikenal sebagai the most romantic place in town karena suasanya yang tenang dan berhiaskan banyak lilin. Lokasinya tepat berada di Jl. Ridwan No. 01, Batu. Bagi yang ingin menikmati indahnya malam Kota Batu bersama orang terkasih bisa mampir ke tempat ini. Cafe ini memang tidak sepenuhnya berkonsep outdoor karena tetap terdapat bangunan berkonsep kolonial belanda yang digunakan sebagai tempat indoor. Sedangkan kawasan outdoor di cafe ini terletak di balkon lantai dua dan teras lantai 1.
 

Omah Kitir Cafe
source: http://ayotraveling.id/panorama-indah-di-omah-kitir-cafe-batu/


Tidak hanya menawarkan suasana romantis saja, rupanya cafe ini juga menawarkan berbagai pilihan makanan mulai dari tradisional hingga western food. Jika tidak ingin menikmati makanan yang berat, cafe ini juga menyediakan banyak side dish seperti pie, klappertart, sampai dengan pizza. Harga yang ditawarkan juga masih tergolong terjangkau yaitu sekitar Rp.15.000-Rp.50.000 saja.



 

Manakah yang menarik untuk dikunjungi Beautynesian?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular