Yuk Buat Sediri DIY Powder Foundation Alami untuk Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat!

Yuk Buat Sediri DIY Powder Foundation Alami untuk Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat!
source: http://livesimply.me/wp-content/uploads/2013/06/homemade-foundation-powder41-1024x682.jpg

Suka muncul breakout ketika menggunakan foundation? Bisa jadi kulitmu sensitif dengan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Karena itu, yuk buat sendiri powder foundationmu yang lebih aman dan warnanya juga cocok untuk skin tone wanita Indonesia!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!


Selain lebih aman, membuat resep DIY dari berbagai macam  skincare dan makeup juga bisa menjadi rutinitas yang exciting dan fun untuk dilakukan. Apakah kamu salah satunya yang menyukai kegiatan membuat resep DIY? Kalau begitu resep satu ini wajib kamu coba ketika memiliki waktu senggang saat weekend. Kali ini, Beautynesia ingin memberikan kamu cara membuat powder foundation sendiri di rumah yang aman dan mudah untuk dibuat.

Foundation ini menggunakan bahan-bahan alami dengan warna-warna yang masuk untuk yellow undertone pada kulit kuning langsat dan sawo matang khas wanita Indonesia. Plus, foundation ini juga tahan lama dan nggak akan terasa greasy setelah lama digunakan lho. Pokoknya, power staying-nya nggak kalah sama powder foundation dan mineral powder lainnya deh. Yuk coba resepnya!

 

Yuk Buat Sediri DIY Powder Foundation Alami untuk Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat!
source: https://id.pinterest.com/pin/536561743078368719/


Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Tepung Maizena sebagai base foundation
  • Cocoa Powder untuk menggelapkan warna foundation
  • Bubuk Jahe sebagai pewarna untuk yellow undertone

Cara membuatnya:
  • Pada mangkuk kaca, campurkan 1 sdm tepung maizena dengan bubuk jahe secukupnya. Tambahkan bubuk jahe sedikit demi sedikit untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika terlalu terang, tambahkan sedikit cocoa powder untuk membuat warnanya menjadi gelap.
  • Untuk mencari tahu warna yang sesuai dengan warna kulitmu, cukup celupkan tanganmu pada powder foundation tersebut, gosokkan di punggung tanganmu, dan coba sinari di bawah matahari untuk melihat apakah warnanya sudah cocok dengan skin tone milikmu. Jika warnanya belum match, coba racik lagi foundationmu hingga menemukan warna yang tepat.
  • Setelah selesai, simpan di dalam jar bersih atau wadah bekas tempat bedak taburmu yang sudah tidak terpakai. 

Untuk cara menggunakannya, kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan powder brush dengan gerakan memutar seperti menggunakan powder foundation pada umumnya.

Nah mudah sekali kan cara membuatnya, Beautynesian? Yuk, buat sendiri punyamu di rumah!
 

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular